Sukses

Beli Honda Scoopy Pakai Uang Koin Segalon

Kisah heboh ini terjadi di Demak, Jawa Tengah. Seorang pria bernama Fajar Satria Nugroho membawa galon air yang penuh dengan uang koin untuk membeli Honda Scoopy secara cash.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah heboh ini terjadi di Demak, Jawa Tengah. Seorang pria bernama Fajar Satria Nugroho membawa galon air yang penuh dengan uang koin untuk membeli Honda Scoopy secara cash.

Dibantu tiga orang orang untuk membawa galon, Fajar mendatangi deailer di dealer Cendana Harum Demak.

Fajar dan istri menabung koin pecahan seribu rupiah yang baru selama 4 tahun untuk membeli skutik yang diidamkannya.

"Koin ini memang sengaja kami kumpulkan untuk membeli motor baru untuk istri saya. Jadi saya kan ada toko sembako di rumah, nah kalau ada uang koin seribu baru ya langsung dimasukkan dalam galon," ujar Fajar.

Untuk menghitung satu galon penuh uang koin tersebut memakan waktu sekitar 3 jam oleh 5 orang karyawan dealer Cendana Harum Demak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan yang Pertama

Terkumpul sebanyak Rp 14.250.000 berbentuk koin, dan sisanya ditambahkan oleh Fajar dengan uang kertas untuk membawa pulang Honda Scoopy Stylish berwarna merah.

Menurut Pradita Sukmono Kepala Cabang Dealer Cendana Harum Demak, pihaknya sudah tiga kali menerima konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor dengan uang koin.

Namun, nominal uang koin yang digunakan pada pembelian sebelumnya tidak sebanyak yang dikumpulkan Fajar.

"Ini nominalnya paling banyak. Tadi kami hitung bersama tim 5 orang dari jam 9 sampai sebelum makan siang. Sampai menggunakan ruangan belakang untuk menghitungnya, dan total uang koinnya ada Rp 14 juta lebih. Semuanya uang koin pecahan seribu-an," papar Pradita.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini