Sukses

Esemka Muncul Lagi, SUV Garuda Disebut Siap Dirilis

Liputan6.com, Jakarta - Sebulan setelah meghadirkan mobil pikap bernama Bima di pasar otomotif Tanah Air, Esemka sempat memamerkan mobil dikelas sport utility vehicle (SUV), Garuda 1 pada Oktober tahun lalu.

Lama tak muncul, mobil yang digadang-gadang sebagai karya anak bangsa tersebut akhirnya kembali ditampikan di Instagram resmi PT Solo Manufaktur Kreasi, @esemkaofficial_.

Dalam foto yang dibagikan, pabrik mobil yang berbasis di Boyolali, Jawa Tengah tersebut menampilkan bagian eksterior mobil dan interiornya.

"Esemka Garuda 2.0 Akan segera dirilis di tahun 2020. Tanggal tepatnya?? Tunggu info selanjutnya," tulis keterangan foto.

Meski demikian, ada perbedaan nama yang dibagikan antara SUV Garuda pada 2019 dengan tahun ini.

Bila sebelumnya Esemka menggunakan angka 1, untuk mobil terbarunya saat ini perusahaan tersebut menambahkan 2.0 di bagian belakang nama Garuda.

2 dari 2 halaman

NJKB Garuda

Selain itu, Esemka juga membeberkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Meski demikian, hingga saat ini belum ada informasi resmi terkait harga dan kapan mobil tersebut akan dipasarkan.

Beberapa waktu belakangan, Esemka memang cukup gencar melakukan promosi terkait kendaraan penumpang bertubuh kekar tersebut.

Selain melalui Instagram resminya, SUV Garuda 2.0 juga sudah bisa dilihat melalui channel Youtube resminya.

Dalam video itu, masyarakat bisa mengetahui desain kendaraan di bagian luar dan dalam kabin dengan lebih detail.