Sukses

Top3: Cara Daring Bikin SIM Internasional dan Serba-serbi Kiprok

Liputan6.com, Jakarta Situasi pandemi membuat pergerakan orang terbatas. Bila tidak ada kepentingan, sangat dianjurkan untuk tetap di rumah. Pun, banyak terobosan untuk memenuhi hal yang penting seperti pengurusan dokumen. Bisa secara daring, contohnya pembuatan SIM Internasional. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Bikin SIM Internasional Bisa dari Rumah, Begini Caranya

Memasuki masa new normal masyarakat harus beradaptasi dengan kebiasaan baru yang sebelumnya tidak pernah atau jarang dilakukan. Salah satunya, melakukan transaksi atau mengurus segala sesuatu tanpa harus keluar rumah atau secara online.

Hal tersebut juga dilakukan Korlantas Polri, dengan melakukan pembaruan sistem mekanisme penerbitan SIM Internasional. Proses ini, diklaim lebih cepat, akurat dan mudah, sebagai salah satu bentuk peningkatan pelayanan publik Polri yang berbasis IT. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 4 halaman

2. Serba-serbi Komponen Kiprok pada Sepeda Motor

Salah satu bagian yang paling penting untuk diperhatikan pada sepeda motor adalah sistem kelistrikan. Nah, salah satu part yang cukup penting di sepeda motor adalah kiprok.

Part yang dalam bahasa teknik disebut regulator rectifier tersebut memiliki fungsi vital pada sistem kelistrikan kendaraan roda dua. Untuk mengetahui fungsi kiprok, berikut ini ulasannya yang dilansir dari berbagai sumber. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. Honda Daftarkan Paten Motocompo Bertenaga Listrik

Honda Motors mengajukan permohonan merek dagang "Motocompacto" ke Kantor Paten dan Merek Dagang AS. Nama tersebut mirip dengan Motocompo yang lahir di era 80-an, namun versi terbaru diprediksi akan dilengkapi motor listrik.

Produsen otomotif terkenal asal Jepang ini sempat membuat sepeda motor lipat dengan konsep unik. Produk yang digadang-gadang dapat menunjang mobilitas tinggi itu hadir dalam ukuran yang sangat ringkas, yakni seukuran tas koper. Saking mungilnya, dirinya bisa disimpan di bagasi belakang mobil. Ya, ia ditawarkan sebagai pelengkap, bisa dilipat dan disimpan dalam bagasi mobil Honda City kala itu. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: