Sukses

Masalah Software, Honda Recall Ratusan Ribu Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Honda mengumumkan penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall tiga modelnya, yaitu Odyssey, Passport, dan Pilot. Kampanye perbaikan yang terjadi di Amerika Serikat ini, melibatkan sebanyak 608 ribu unit kendaraannya.

Melansir Carscoops, penarikan ini terbagi dalam empat tahap. pertama, untuk Odyssey 2018-2020, Passport 2019-2020, dan Pilot 2019-2021 karena masalah software di speedometer.

Kerusakan perangkat lunak ini, menimbulkan kegagalan fungsi di indikator spion dan perseneling mundur. Perbaikan perangkat lunak tersebut, tidak akan dikenakan biaya sedikitpun alias gratis.

Recall selanjutnya, melibatkan Odyssey 2019-20 karena masalah kamera kbelakang. Hal tersebut, pastinya mempengaruhi gambar dan menghalangi tampilan saat mobil parkir.

Penarikan terakhir, melibatkan Odyssey 2018-2020 karena masalah pintu geser karena air dapat masuk ke pegangan luar dan menetes ke kabel. Untuk masalah tersebut, teknisi Honda akan memasang kabel baru yang lebih aman dari percikan air.

 

2 dari 2 halaman

Honda Jazz Terbaru Punya Sunroof, Harga Mulai Rp140 Jutaan

Menunggu pembaruan mesin, Honda Jazz sempat absen dari segmen hatchback di India. Setelah beberapa waktu, pabrikan asal Jepang tersebut akhirnya merilis tampilan resmi Honda Jazz di negeri Bollywood.

Selain perubahan mesin, mobil ini juga mendapat pembaruan dari sisi tampilan. Saat ini, calon konsumen yang ingin mendapatkan Jazz terbaru sudah bisa melakukan pemesanan online dengan memberikan uang tanda jadi sebesar Rs 5.000 atau setara dengan Rp991 ribu, atau melalui dealer resmi dengan jaminan Rs 21.000 atau Rp4 juta.

Seperti dilansir Cardekho, Rabu (12/8/2020), Honda Jazz terbaru saat ini telah disematkan sunroof. Tak hanya itu, mobil terbaru ini juga memiliki bumper depan lebih sporty dengan desain heksagonal untuk lampu kabut LED.

Lampu utama mobil juga telah mengadopsi sistem LED dengan desain grille terbaru. Khusus bagian belakang, Honda Jazz masih mempertahakan tampilan lawasnya.