Sukses

Top3: Arti Nama KTM dan Kasus Covid-19 di MotoGP Ceko

Liputan6.com, Jakarta Begitu Brad Binder menjuari seri MotoGP Ceko akhir pekan lalu, seketika nama KTM meroket. Tidak ada yang memprediksi sebelumnya KTM bisa podium, sehingga pencapaiannya itu langsung jadi buah bibir pecinta otomotif. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Menguak Arti Nama KTM, Juara Baru MotoGP Ceko

Tang disangka-sangka, KTM berhasil memenangkan MotoGP Ceko di sirkuit Brno, Minggu, 9 Agustus 2020. Brad Binder pembalap KTM menjadi yang tercepat usai menyalip Franco Morbidelli di lap ke-13.

Selain di MotoGP, merek KTM sudah tak asing lagi bagi pengemar sepeda motor jenis off-road. Hal itu tak terlepas dari tunggangan penggaruk tanah yang selalu dihadirkan perusahaan asal Austria tersebut. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bukan Terbakar, Ini Dampak Buruk Menyimpan Hand Sanitizer di Mobil

Beberapa waktu lalu hand sanitizer yang disimpan di dalam mobil dituduh menjadi menyebab kebakaran. Menurut Direktur Technical Services National Fire Prevention Agency Guy Colonna, hal tersebut rupanya tidak benar.

Dilansir thedrive, menurut Colonna, temperatur yang bisa mendorong hand-sanitizer menyulut terjadinya api secara spontan adalah di atas 700 Fahrenheit atau 371 derajat Celcius. Nah, untuk bisa mencapai suhu setinggi itu, sanitizer harus memiliki kemampuan memanaskan sendiri (self-heat), yang mana hal itu tidak mungkin terjadi. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

3. Satu Kasus Corona Covid-19 Ditemukan di MotoGP Ceko

Penyelenggara MotoGP, Dorna Sports, secara resmi mengumumkan adanya satu kasus positif Corona Covid-19 di Republik Ceko. Bukan dari kalangan pembalap, satu pasien tersebut merupakan seorang kameramen TV Prancis.

Mengetahui hal tersebut, tes terhadap orang-orang yang melakukan kontak dilakukan secara langsung. Hasilnya, seluruh orang dinyatakan negatif. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.