Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Motor Cina Bermesin Harley-Davidson dan 5 Hal yang Bikin Kampas Kopling Cepat Aus

Di Cina, segala produk ada. Jadi bukan hal yang luar biasa bila menemukan motor buatan Tiongkok yang bermesin Harley-Davidson.

Liputan6.com, Jakarta Di Cina, segala produk ada. Jadi bukan hal yang luar biasa bila menemukan motor buatan Tiongkok yang bermesin Harley-Davidson. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Inikah Motor Cina 350 Cc Bermesin Harley-Davidson?

Sebelumnya Harley-Davidson dikabarkan tertarik untuk menghadirkan motor entry-level dengan kapasitas mesin 350 cc. Motornya pun kini sudah terungkap, yaitu motor berbasis Qianjiang, QJ350.

Setelah gambar patennya bocor ke permukaan pada Juni 2020, kini giliran jantung pacu tersebar luas. Sebelumnya Qianjiang pernah merilis model QJ350 yang kemungkinan menjadi dasar motor berkapasitas kecil dari Harley-Davidson. Dugaan itu ternyata benar dan sekarang sudah ada titik terang bahwa pabrikan Amerika Serikat sangat serius mengeluarkan motor entry level. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Keren, Tempat Ini Terima Pembayaran Parkir dengan Energi Mobil Listrik

Pengguna mobil listrik biasanya mengecas mobil di rumahnya. Saat menyedot listrik, artinya pengguna mobil listrik tersebut harus membayar sejumlah biaya. Jika logika tersebut dibalik, bisakah membayar sesuatu dengan energi listrik?

Nissan sebagai salah satu pabrikan yang menjual mobil listrik mengumumkan menerima energi listrik sebagai alat pembayaran lahan parkir di Pavilion miliknya yang berlokasi di Yokohama. Bila tak memiliki uang, maka boleh membayar dengan energi yang tersimpan di baterai. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

3. Ingat, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kampas Kopling Cepat Aus

Selain usia pakai, kebiasaan buruk pengemudi bisa menyebabkan kampas kopling mobil cepat habis. Kebiasaan tersebut membuat waktu penggantian kampas kopling lebih cepat datangnya.

Akan tetapi penting untuk diketahui, umur kampas kopling pada tiap jenis mobil tidak sama dan sangat ditentukan oleh penggunaan mobil sehari-hari. Normalnya umur kampas kopling mobil bisa bertahan hingga tiga tahun, namun apabila cara mengemudi mobil dengan baik. Jika cara mengemudi mobil dengan kasar, maka kampas kopling hanya bisa bertahan selama satu tahun. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.