Sukses

Honda Siapkan Motor Sport 200 Cc Terbaru, Ini Wujudnya

Liputan6.com, New Delhi - Pandemi Corona Covid-19 membuat masyarakat diprediksi beralih menggunakan kendaraan pribadi. Karena itu, pasar otomotif dikabarkan siap mengalami kenaikan penjualan.

Melihat peluang ini, pabrikan sepeda motor Honda siap meluncurkan kendaraan terbaru di India. Berada di kelas 200cc, sepeda motor terbaru ini kabarnya akan dilakukan bulan depan.

Setelah meluncurkan meluncurkan X-Blade, Honda akhirnya mematenkan wujud resmi CBF 190R, seperti dilansir Motorbeam. Mendapat inspirasi dari pasar otomotif Cina, motor sport 200cc diharapkan mampu menarik minat konsumen.

Dari segi desain, Honda CBF 190R menggunakan versi desain evolusioner CB Hornet 160R. Terlihat lipatan tajam di bagian lampu depan dan fairing kecil.

Tak hanya itu, motor ini juga disematkan panel tangki bahan bakar lebih lebar, clip-on handlebar dan grafis terbaru.

Masuk ke bagian dapur pacu, terdapat mesin silinder tunggal berpendingin udara 184cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 16,86 PS atau setara dengan 16,6 Tk dan torsi 16,3 Nm.

 

2 dari 4 halaman

Keamanan Motor

Meski mesin yang digunakan lebih kecil dibandingkan kendaraan sekelasnya, Honda 200cc kemungkinan akan memiliki kekuatan lebih dalam hal kinerja. Untuk mendukung hal tersebut, Honda akan menggunakan teknologi PGM-Fi dan HET.

Dari sisi keamanan, motor ini juga memiliki rem cakram di bagian depan dan belakang serta ABS dua kanal.

3 dari 4 halaman

Meluncur Bulan Depan

Dikabarkan meluncur bulan depan, motor Honda terabru disebut siap menggunakan nama CB Hornet 200R, CB 200R atau X-Blade 200. Setelah meluncur, motor baru Honda siap bersaing dengan Bajaj Pulsar NS200 dan TVS Apache RTR 200 4V.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: