Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Suzuki Jimny Pensiun dan Masa Berlaku SIM Baru

Liputan6.com, Jakarta Suzuki Jimny ternyata di melampaui ekspektasi dari yang diperkirakan semula. Sampai sekarang di sejumlah negara tidak ada stok, harus inden. Tapi ada sebuah negara yang membuat SUV kompak ini pensiun lebih cepat. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Suzuki Jimny Terbaru Pensiun Dini, Ini Penyebabnya

Suzuki Jimny terbaru merupakan mobil 4x4 yang relatif terjangkau, indennya pun mengular di berbagai negara. Meskipun demikian, rupanya Suzuki Jimny akan disuntik mati di Inggris.

Keputusan tersebut tidak ada hubungannya dengan angka penjualan, melainkan akibat emisi yang tidak memenuhi regulasi terkini. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 4 halaman

2. Catat, Masa Berlaku SIM Tidak Lagi Berdasarkan Tanggal Lahir

Biasanya masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) berdasarkan tanggal lahir pemiliknya. Namun, kini hal tersebut tidak lagi berlaku.

"Untuk masa berlaku SIM saat ini bukan lagi berdasar tanggal lahir, akan tetapi berdasarkan tanggal pencetakan SIM," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (8/7). Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. Canggih, Mobil Terbang Bakal Bertenaga Hidrogen dan Jadi Taksi

Mobil terbang sepertinya bakal menjadi hal yang besar selanjutnya di industri otomotif global. Meskipun belum benar-benar lepas landas, ada beberapa pabrikan yang tengah berlomba-lomba mengembangkan kendaraan canggih ini.

Seperti halnya Urban Aeronautics yang terus mengembangkan CityHawk elektrik. Bahkan, perusahaan teknologi yang berbasis di Israel ini bekerjasama dengan HyPoint untuk memasukan sel bahan bakar ke dalam mobil terbang. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: