Sukses

Lebih Menggoda Mana, Suzuki GSX-S150 atau Yamaha Vixion R?

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki GSX-S15 dan Yamaha Vixion R bertarung di kelas yang sama, yakni naked sport 150cc.

Keduanya, seperti bersaing antar lini, baik desain, fitur, performa, dan juga harga untuk menjadi pilihan konsumen Indonesia.

lalu, dari kedua model tersebut, mana yang layak dibeli? Mari kita ulas satu per satu:

Desain

Berbicara desain, memang tidak bisa dilihat secara subyektif. Pasalnya, selera satu orang dengan orang lainnya akan berbeda terkait tampilan bagus dan tidak bagus dari sebuah motor. Namun, jika berbicara sporty, GSX-S150 memiliki desain yang lebih 'laki', dengan jok pengendara dan penumpang yang pisah, batok lampu dan sayap fairing yang lebih agresif.

Sedangkan Yamaha Vixion R, memiliki desain yang lebih konvensional, dan lebih aman jika digunakan untuk motor sehari-hari.

Fitur

Berbicara fitur, Suzuki GSX-S150 varian tertinggi sudah dibekali keyless. Dengan hanya menggunakan remot, sudah bisa menghidupkan teknologi answer back system. Bahkan, hal tersbeut menjadikan model ini satu-satunya yang mengadopsi fitur keyless.

Berbicara soal panel instrumen, keduanya tetap menghadirkan versi standar. namun, Yamaha sedikit lebih unggul atas informasi konsumsi bahan bakar rata-rata. Sisanya kurang lebih mirip. Lampu hazard dan pencahayaan utama LED juga lengkap tersedia.

2 dari 3 halaman

Performa

Suzuki GSX-S150 dibekali mesin satu silinder 147cc DOHC empat katup, berpendingin cairan. Dengan spesifikasi tersbeut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 18,9 Tk pada 10.500 rpm dan torsi maksimum 14 Nm pada 9.000 rpm.

Sedangkan Yamaha Vixion R mengadopsis mesin berkapasitas 155cc SOHC VVA, dengan tenaga 19 Hp/10.000 rpm serta torsi puncak 14,7 Nm/8.500 rpm.

Jadi, jika berbicara tenaga, Yamaha Vixion R lebih unggul sedikit dari Suzuki GS-S150.

Harga

Suzuki GSX-S150 dibanderol mulai Rp27,4 juta sampai Rp27,9 juta OTR Jakarta. Sedangkan Yamaha Vixion R lebih mahal, dengan harga 31,6 juta juta OTR Jakarta.

3 dari 3 halaman

Kesimpulan

Berdasarkan berbagaid lini tersebut, keduanya cukup layak dibeli untuk menjadi motor harian.

Namun, jika konsumen masih mementingkan harga, jelas Suzuki GSX-S150 lebih murah. Tapi, kalau melihat tenaga atau performa, Yamaha Vixion R unggul sedikit dari kompetitornya tersebut.

Sumber: Oto.com