Sukses

Parfum Bisa Gantikan Peran Bensin, Ini Buktinya

Liputan6.com, Jakarta - Beragam pabrikan otomotif berupaya untuk mencari bahan bakar alternatif, karena persediaan bensin suatu saat akan habis.

Tenyata, YouTuber MR. INDIAN HACKER asal India ini mempunyai pemikiran untuk mencari bahan bakar alternatif. Percobaan yang dilakukan pun tidak biasa. Content creator tersebut menggunakan empat bahan untuk dijadikan sebagai bahan bakar skuter matik Honda Activa.

Dalam video yang diunggah ke kanal Youtube, dia menunjukkan akan melakukan percobaan menggunakan bensin, LPG, solar, dan parfum aerosol. Hasilnya mengejutkan.

Dilansir Cartoq, pertama dia melepas penutup mesin dan karburator untuk menunjukkan katup mesin. Dia menjajal bensin untuk pertama kali.

2 dari 4 halaman

Menggunakan LPG

Setelah menyalakan mesin, dia menyemprotkan bensin ke intake dan putaran mesin pun naik. Semakin banyak bahan bakar yang masuk, maka semakin tinggi putarannya.

Hal itu sudah wajar, karena yang dipakai adalah bensin. Kemudian dia melanjutkan ke percobaan kedua menggunakan LPG.

Dia menempatkan LPG melalui tabung. Tapi rupanya sistem pembakaran tidak efisien, LPG tidak bisa menghidupkan mesin.

Percobaan ketiga, dia menggunakan solar, tapi justru mesinnya tidak bisa hidup sama sekali. Oke, terakhir tersisa parfum aerosol, bisakah membuat mesin Honda Activa menyala?

3 dari 4 halaman

Parfum

Hasilnya menarik. Honda Activa itu berhasil dinyalakan. Sama seperti bensin, semakin banyak parfum disemprotkan putaran mesin semakin tinggi.

Dia lantas menambahkan Iso Proppyl yang merupakan alkohol murni 99 persen. Mesinnya pun bekerja dengan lancar. Setelah itu content creator tersebut menggunakan corong dan pipa untuk menuangkan parfum dan kemudian mengendarai Honda Activa.

Mengapa bisa begitu?

Parfum yang dipakai mengandung alkhol lebih dari 80 persen. Sehingga bisa membuat mesin bekerja. Hanya saja alkohol yang memiliki sifat berbeda dengan bensin bisa memperburuk kesehatan mesin.

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: