Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Adu Kuat Rem dan Hadiah SIM Gratis dari Satlantas Polres

Liputan6.com, Jakarta Ada dua jenis utama rem, tromol dan cakram. Keduanya punya kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Lantas mana yang unggul? Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Adu Kuat Rem Cakram dan Tromol, Mana Lebih Unggul?

Berfungsi untuk memperlambat atau menghentikan kendaraan, seluruh mobil dan motor pasti memiliki rem. Salah satu tipe rem yang terkenal dan dipakai di beberapa kendaraan ialah tromol dan cakram.

Seperti dilansir Suzuki Indonesia, khusus rem cakram, cara kerja menghentikan kendaraan ialah menjepit cakram yang biasanya dipasangkan pada roda kendaraan. Menggunakan kaliper yang digerakkan oleh piston, beberapa jenis kendaraan terdapat rem jeni ini. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 4 halaman

2. Satlantas Polres Ini Tawarkan SIM Gratis Berhadiah Sepeda

Memperingati Hari Bhayangkara 1 Juli mendatang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat yang ingin membuat dan melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Meski demikian, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh pemohon SIM yang ingin mendapatkan pelayanan ini, salah satunya pemohon merupakan kelahiran 1 Juli. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. Maskawin Unik ala Anak Motor, Berani Coba?

Pada sebuah pernikahan, maskawin biasanya berupa uang tunai, emas, atau seperangkat alat salat. Namun, bagi anak motor bisa saja maskawinnya berupa sepeda motor.

Seperti kejadian satu ini, beredar foto maskawin motor tua untuk pernikahan di media sosial. Foto itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @anakmotorhits. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Simak Vidio Pilihan Berikut Ini: