Sukses

Deretan Kendaraan Ramah Lingkungan Saat Wisuda Drive-thru UNS

Kini istilah drive-thru tidak hanya berlaku untuk restoran cepat saji. Buktinya, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta (Solo) berhasil menggelar wisuda drive-thru dengan konsep unik.

Liputan6.com, Solo - Kini istilah drive-thru tidak hanya berlaku untuk restoran cepat saji. Buktinya, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta (Solo) berhasil menggelar wisuda drive-thru dengan konsep unik.

Wisuda yang dilakukan secara daring ini mengundang perwakilan mahasiswa untuk menghadiri prosesi di gedung Rektorat Universitas Sebelas Maret.

Video wisuda dengan konsep unik ini kemudian ramai dibagikan ke media sosial, seperti yang diunggah akun Twitter @skripsid pada Sabtu (27/6).

Dalam video tersebut tampak perwakilan mahasiswa datang dengan menggunakan transportasi yang berbeda. Mereka juga melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan, dan tidak saling berjabat tangan.

Salah satu mahasiswa UNS, Mohammad Fityan Pratama, saat dihubungi Brilio.net, Minggu (28/6) mengatakan, 15 mahasiswa berprestasi menjadi perwakilan dalam prosesi wisuda drive-thru ini. Mereka menggunakan kendaraan ramah lingkungan yang telah disediakan pihak kampus.

"Menggunakan becak, motor elektrik, sepeda, mobil listrik dan dokar/andong," terang Fityan. Tidak ada yang berubah dengan rangkaian prosesi wisuda, semua berjalan seperti biasa.

Sementara itu para wisudawan lainnya melaksanakan dan menyaksikan wisuda via daring dari rumah masing-masing. Video prosesi wisuda daring ini juga dipublikasikan akun official YouTube UNS.

Lantas seperti apa potret wisuda drive-thru Universitas Sebelas Maret ini? Berikut potretnya dirangkum oleh Brilio.net dari YouTube Universitas Sebelas Maret, Minggu (28/6).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Menggunakan Delman

3 dari 6 halaman

2. Menggunakan Becak

4 dari 6 halaman

3. Pakai Motor Listrik

5 dari 6 halaman

4. Kendaraan Listrik Beroda 3

6 dari 6 halaman

5. Sepeda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.