Sukses

Apes, Toyota Supra Hancur Lebur Saat Test Drive

Liputan6.com, Jakarta - Apes, mungkin kata tersebut bisa menggambarkan kecelakaan yang melibatkan Toyota Supra ini. Pasalnya, insiden tersebut terjadi ketika mobil sport ikonik ini diuji coba.

Melansir Carscoops, kecelakaan ini terjadi pada 9 Juni lalu di New York, tepatnya di Cathedral Avenue di garden City, sekitar satu mil dari Milennium Toyota.

Dari foto yang beredar, Toyota Supra ini terlihat hancur lebur bagian depannya, dan sudah tidak berbentuk. Laporan menunjukkan jika mobil ini membawa dua orang, yaitu pengemudi dan penumpang. Namun, tidak diketahui apakah dua orang ini karyawan dealer Toyota atau bukan.

Dalam sebuah komentar di Facebook, yang menunjukkan foto kecelakaan Toyota Supra ini, pengemudi merupakan sales dan temannya berada di kursi penumpang.

Departemen Pemadam Kebakaran garden City mengonfirmasi, jika Supra ini menabrak pohon, dan bagian depan hancur.

"Sebelumnya sore ini, anggota GCFD, bersama NCPD-ESU menangani penumpang kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan kendaraan bermotor di Cathedral Avenue," kata pemadam kebakaran di Facebook.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Berbicara Toyota Supra, mobil sport ini menggendong unit B58 yang masuk dalam daftar 10 mesin terbaik dari Ward.

Berkonfigurasi 6-silinder inline kapasitas 3,0-liter, plus sokongan twin-scroll turbo. Ditune Gazoo Racing sehingga menorehkan 340 PS dan torsi 500 Nm. Transmisinya cuma satu pilihan, otomatis 8-speed buatan ZF yang menggerakkan roda belakang (RWD).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: