Sukses

Penjualan Lesu karena Pandemi, Daihatsu Goda dengan Penawaran Menarik

Liputan6.com, Jakarta - Mengalami penurunan penjualan karena pandemi yang terjadi, beragam cara dilakukan pabrikan otomotif untuk menarik minat calon pembeli, tak terkecuali Daihatsu.

Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan setiap dealer memiliki cara untuk melakukan penjualan, seperti promo uang muka dan cicilan.

"Kalau penjualan mobil bisa menghubungi call center karena ada paket khusus, terutama untuk mereka yang bekerja dari rumah dan penghasilannya mengalami penurunan. Promonya sangat menarik, seperti Down Payment yang menarik," ujarnya.

Mencari tahu program yang diberikan, Liputan6.com mencoba menghubungi beberapa dealer resmi Daihatsu di Jakarta. Terdapat potongan harga atau diskon untuk pembelian beberapa model yang tersedia.

"Khusus Ayla ada diskon Rp 8 juta hingga Rp 11 juta, tergantung konsumen mau model yang mana. Selain itu ada potongan harga juga untuk Sigra," kata salah seorang tenaga penjual, Rabu (10/6/2020).

2 dari 2 halaman

Diskon Daihatsu Sigra

Untuk pembelian Sigra produksi tahun 2019 terdapat potongan harga hingga Rp 10 juta. Sedangkan mobil dengan produksi 2020 bisa mendapatkan potongan harga sebesar Rp 5 juta.

"Uang muka yang kami tawarkan juga sangat terjangkau, konsumen tinggal pilih saja mau yang berapa. Begitu juga dengan cicilan, semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen," tuturnya.