Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Batas Pemeriksaan SIKM dan Prediksi Puncak Arus Balik

Liputan6.com, Jakarta Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) menjadi syarat pergi maupun berkunjung ke Jakarta. Bila tidak, jangan harap bisa datang ke ibu kota, namun masa aktif aturan ini ada batasnya. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Catat, Pemeriksaan SIKM Hanya Sampai 7 Juni 2020

Pemeriksaan surat izin keluar masuk (SIKM) untuk masuk kawasan Ibu Kota dilaksanakan sampai 7 Juni 2020. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo.

"Sesuai Surat Edaran Ketua Gugus Tugas Nasional Nomor 5 Tahun 2020 hanya sampai 7 Juni," kata Syafrin saat dihubungi, Kamis (28/5/2020). Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

2. Puncak Arus Balik Diprediksi Sabtu Mendatang, Korlantas Tambah Pos Penyekatan

Larangan mudik yang diterapkan pemerintah membuat arus balik Lebaran tahun ini mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Meski demikian, Jasa Marga mencatat angka kendaraan yang meninggalkan Jakarta hingga H-1 Lebaran mencapai 465.582 unit.

Melihat hal itu, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan penyekatan arus balik di Pulau Jawa, khususnya arah Jakarta. Kabag Operasional Korlantas, Brigjen Pol Benyamin, memperkirakan puncak arus balik terjadi, Sabtu 30 Mei 2020 atau H+6 Lebaran. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

3. 2 Mobil Mungil Mitsubishi Raih Skor Uji Tabrak Tertinggi, Ini Rahasianya

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan jika dua modelnya, eK X (dibaca eK "cross") dan eK Wagon mendapatkan skor tertinggi oleh Japan New Car Assessment Program (JNCAP). Baik kei wagons eK X dan eK Wagon meraih nilai tertinggi dalam hal advanced safety vehicle (ASV), dalam kinerja keselamatan preventif dan skor bintang lima (maksimum) dalam performa keselamatan tabrakan pada tahun fiskal 2019.

Konsep keselamatan Mitsubishi Motors mendukung pengembangan produk untuk mempromosikan mobilitas masyarakat tanpa kecelakaan lalu lintas. Pabrikan berlambang tiga berlian ini, berkomitmen penuh untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi dan perlindungan keselamatan aktif dan pasif. Selengkapnya baca di sini.