Sukses

Toyota Buka Suara Soal Kehadiran Yaris Cross di Indonesia

Resmi diperkenalkan untuk pasar otomotif Eropa 24 April lalu, Toyota Yaris Cross hadir dengan perubahan pada sisi bodi dan memiliki dimensi yang lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta - Resmi diperkenalkan untuk pasar otomotif Eropa pada 24 April lalu, Toyota Yaris Cross hadir dengan perubahan pada sisi bodi dan memiliki dimensi yang lebih besar.

Mungkinkah Toyota Astra Motor (TAM) akan menghadirkan Yaris Cross untuk pasar Indonesia?

Menanggapi hal tersebut, Direktur Marketing TAM Anton Jimmi mengaku tren mobil SUV saat ini semakin meningkat secara global. Karena itu, pihaknya selalu berinovasi menghadirkan kendaraan sesuai kebutuhan konsumen.

"Kalau bicara SUV trennya 1-2 tahun belakangan ini makin meningkat. Enggak hanya di Indonesia tapi juga seluruh dunia. Demand-nya banyak sekali," kata Anton di Jakarta.

Meski demikian, Anton mengaku mobil yang diproduksi untuk sebuah negara belum tentu hadir di negara lainnya. Hal ini berkaitan dengan kebutuhan konsumen di setiap wilayah pasti berbeda.

"Toyota itu kan mewakili banyak produk line up dan tidak semua line up di produksi. Misal Yaris Jepang di TMS, Indonesia akan diganti enggak, ternyata kan tidak. Mobil-mobil yang di-launching negara lain belum tentu hadir di sini," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelajari SUV Lima Penumpang

Saat ini, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut mengaku, Fortuner dan Rush menjadi mobil SUV yang banyak dipilih masyarakat Indonesia. Meski demikian, Anton menegaskan pihak tak menutup kemungkinan untuk menghadirkan mobil SUV lima penumpang.

"Karena kebutuhan di Indonesia juga bervariasi, dan saya rasa produk-produk SUV seperti Fortuner atau Rush itu tetap demand SUV yang tinggi. Trennya sekarang memang mengarah ke SUV 5-seater, cuma kita masih pelajari market ini," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.