Sukses

Ada PSBB, Layanan Home Service Mitsubishi Meroket

Liputan6.com, Jakarta - Adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Covid-19 banyak orang yang pastinya mengurangi kegiatan di luar rumah. Salah satunya, adalah para pemilik kendaraan yang hendak melakukan servis atau perawatan berkala dengan menunda ke bengkel resmi atau langganannya.

Melihat hal tersebut, banyak agen pemegang merek (APM) yang menyediakan layanan Home Service dan Pick-Up Service, seperti PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Bahkan, layanan untuk memudahkan konsumen di masa pandemi ini, cukup berhasil dan mengalami peningkatan penggunaan.

"Kita monitor, selama periode April-Mei 2020 meningkat 18 sampai 20 persen dibanding masa normal, dan ini menunjukan konsumen membutuhkan aftersales di masa PSBB," tegas Ronald Reagan, Head of Aftersales Marketing & Development Dept PT MMKSI, saat teleconference bersama media, belum lama ini.

Lanjutnya, dengan layanan home service dan pick-up service diyakini mampu menjadi normal yang baru, atau bisa menjadi kebutuhan utama bagi pelanggan.

Pasalnya, tidak hanya saat pemberlakuan pembatasan berkegiatan saja, tapi juga bisa menjadi solusi saat konsumen tengah sibuk.

"Dengan kemacetan di jalan, konsumen tidak harus menghabiskan waktu berjam-jam di bengkel untuk service atau memperbaiki mobil. Dengan di rumah, waktunya bisa melakukan kegiatan lain," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Perbaiki layanan

Sementara itu,untuk mendukung pelayanan home service tersebut, pabrikan berlambang tiga berlian ini juga sudah mulai memperbaiki layanan service di rumahnya tersebut.

Salah satunya, dengan memperbaiki mobil yang digunakan, dengan menambahkan peralatan yang lebih lengkap, termasuk kompresor.

"Saat ini kami sedang proses penggantian. Jadi unit service car dari diler yang masih menggunakan model lama, kami ganti semua dengan unit Triton," pungkasnya.