Sukses

Toyota Luncurkan Urban Cruiser Agustus Mendatang, Intip Spesifikasinya

Toyota telah mendaftarkan Urban Cruiser sebagai nama mobil terbarunya. Menjadi kembaran Suzuki Vitara Brezza, mobil di segmen SUV ini diharapkan meluncur Agustus mendatang di India.

Liputan6.com, New Delhi - Toyota telah mendaftarkan Urban Cruiser sebagai nama mobil terbarunya. Menjadi kembaran Suzuki Vitara Brezza, mobil di segmen SUV ini diharapkan meluncur Agustus mendatang di India.

Berbeda dengan Toyota Glanza, mobil pabrikan otomotif Jepang ini akan mendapatkan diferensiasi lebih dari kembarannya, salah satu yang menonjol ialah gril yang lebih besar dan bumper terbaru.

Seperti dilansir Motorbeam, Kamis (30/4/2020), perbedaaan Toyota Urban Cruiser dengan mobil Suzuki juga terjadi di bumper belakang, lampu depan, lampu ekor, dan pelek yang disematkan.

Selain itu, perbedaan juga terjadi pada bagian interior mobil. Meski disinyalir memiliki lebih banyak fitur, Toyota enggan mengungkapkan secara detail fitur apa yang akan diberikan untuk menambah kenyamanan pengendara dan penumpang.

Akan mendapatkan warna lebih terang, perbedaaan dari sisi eksterior juga diperhatikan Toyota.

Khusus bagian jantung pacu, Toyota akan berbagi mesin bensin 1,5 liter dengan Suzuki Brezza. Meski demikian, Urban Cruiser akan mendapatkan teknologi hybrid ringan pada versi manual. Hal tersebut diklaim mampu menghasilkan angka efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Terkait banderol, Toyota akan menawarkan Urban Cruiser di kisaran Rs. 7,5 hingga 11,5 lakh atau setara dengan Rp149 juta hingga Rp219 juta. Pembeli juga akan mendapatkan paket garansi 3 tahun lebih panjang.

Siap memeriahkan pasar otomotif India, Toyota Urban Cruiser memiliki cukup banyak saingan, diantaranya Suzuki Vitara Brezza, Hyundai Venue, Tata Nexon , Mahindra XUV300, dan Ford EcoSport.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.