Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Ramadan Race Digrebek Warga dan Waspada Curanmor Meningkat

Ramadan Race menjadi istilah untuk balap liar sejumlah orang mengisi masa setelah sahur ataupun menjelang buka puasa.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan Race menjadi istilah untuk balap liar sejumlah orang mengisi masa setelah sahur ataupun menjelang buka puasa. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Digerebek Warga, Peserta Ramadan Race Kocar-kacir

Istilah Ramadan Race begitu melekat di telinga anak motor saat Bulan Puasa seperti sekarang ini. Biasanya, Ramadan Race yang tak lain aktivitas balap liar ini berlangsung usai Subuh atau jelang waktu berbuka.

Aktivitas yang tidak sesuai aturan ini tentunya mengusik ketenangan warga. Selain membuat bising, tak jarang Ramadan Race memakan korban jiwa. Selengkapnya baca di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. PSBB Surabaya Berlaku Hari Ini, Polisi Siapkan 48 Check Point

Tiga daerah di Jawa Timur resmi   menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari. Berlaku mulai Selasa (28/4/2020), ketiga wialayah tersebut di antaranya Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik.

Pemeriksaan di wilayah PSBB juga dilakukan personel gabungan TNI-Polri. Sedikitnya terdapat 48 cek poin yang sudah disiapkan sejak pukul 00.00 WIB. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

3. Waspada Curanmor, Berikut 7 Tips Mengamankan Mobil Saat Parkir di Rumah

Saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang terjadi saat ini, banyak kendaraan yang jarang digunakan pemiliknya. Namun, meskipun hanya terparkir di garasi saja, tidak menjadikan mobil atau motor kesayangan 100 persen aman dari pencurian atau aksi kejahatan lainnya.

Selain itu, meskipun pemilik kendaraan hanya berada di rumah saja, tetap harus waspada dan mempersiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi segala bentuk pencurian. Berikut, beberapa persiapan keamanan dari Asuransi Garda Oto bagi pemilik kendaraan yang mobilnya lebih sering terparkir di garasi saja: Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.