Sukses

Top3: Harga Mobil Bekas Anjlok dan Harga Fantastis Honda Astrea 1997

Lesunya perekonomian berdampak langsung pada perdagangan mobil bekas. Tak heran, pedagang langsung banting harga guna memikat pembeli.

Liputan6.com, Jakarta Lesunya perekonomian berdampak langsung pada perdagangan mobil bekas. Tak heran, pedagang langsung banting harga guna memikat pembeli. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Harga Mobil Bekas Terjun Bebas, Simak Bocorannya

Salah satu sektor industri yang terdampak Pandemi Corona Covid-19 ialah otomotif. Tak hanya pabrikan yang harus menghentikan produksi kendaraan, pedagang mobil bekas juga mengalami dampak negatif karena penurunan penjualan.

Hal tersebut membuat harga jual kendaraan bekas saat ini mengalami penurunan cukup besar. Selengkapnya baca di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Fantastis, Honda Astrea 1997 Baru 3 Km Dibanderol Rp100 Juta

Memiliki motor tua atau klasik kini bisa menjadi salah satu investasi yang cukup baik. Bagaimana tidak, harga roda dua jadul saat ini sudah tidak masuk akal alias sangat tinggi di pasaran, terutama Yamaha RX King.

Tidak hanya motor lawas milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saja yang berbanderol selangit, tapi juga motor bebek Honda Astrea satu ini yang dibanderol Rp100 juta. Pasalnya, motor produksi 1997 ini memang keadannya masih cukup mulus dan semua komponennya masih original. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

3. Miris, Penjualan Mobil Bekas Jelang Lebaran Turun 90 Persen

Memiliki dampak besar terhadap industri ekonomi, pandemi Corona Covid-19 yang terjadi membuat penjualan mobil menurun drastis. Tak hanya unit barunya, penurunan penjualan juga terjadi di sektor pasar mobil bekas.

"Penurunan penjualan saat ini sangat parah. Turunnya itu 80 sampai 90 persen saat ini," kata pedagang mobil bekas Langgeng Indah Makmur, Halim kepada Liputan6.com, Senin (27/4/2020). Dan selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini