Sukses

Lawan Corona Covid-19, Mitsubishi Mulai Produksi Pelindung Wajah

Liputan6.com, Aichi - Perlawanan kepada pandemi virus Corona atau Covid-19 sudah dilakukan berbagai pabrikan otomotif dunia, dan salah satunya Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Bahkan, jenama asal Jepang ini, sudah mulai memproduksi alat pelindung wajah untuk diberikan kepada tim medis.

Sebanyak 1.500 alat pelindung wajah per bulan telah mulai diproduksi di Pabrik Okazaki di Prefektur Aichi, serta pabrik lainnya, dan hari ini MMC (17/4) menyumbangkannya ke kota Okazaki.

Di tempat produksi lainnya, yaitu Pajero Manufacturing Co, Ltd di Prefektur Gifu juga menyumbangkan alat pelindung wajah ke rumah sakit di Kota Minokamo, Prefektur Gifu. Selanjutnya, MMC juga berencana untuk menyumbangkan alat pelindung wajah tersebut ke Prefektur Okayama tempat Pabrik Mizushima berada.

"MMC berencana untuk meningkatkan produksi alat pelindung wajah dan menghasilkan produk lain seperti masker wajah untuk mencegah penyebaran virus corona," tulis Mitsubishi dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (27/4/2020).

Sebagai informasi, ke depannya, MMC dan grupnya akan terus memanfaatkan fasilitas pabrik serta keahlian dalam pengembangan dan produksi mobil untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Selain itu, MMC juga akan menjalin kerja sama dengan pemerintah lokal dan nasional serta organisasi terkait dalam mewujudkan hal tersebut.

 

2 dari 3 halaman

PSBB Berlanjut, Mitsubishi Perpanjang Masa Garansi dan Servis Gratis

Guna memutus mata rantai penyebaran Corona Covid-19, pemerintah masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah di Tanah Air. Dengan begitu, banyak agen pemegang merek (APM) yang juga membuat program khusus, terlebih bagi pelayanan purna jual atau servis kendaraan di tengah pembatasan pergerakan orang ini.

Salah satunya adalah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), yang memberikan perpanjangan garansi bagi pelanggan yang mobilnya berakhir pada periode 14 Maret sampai 31 Mei 2020. Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan perbaikan kendaraan terkait kendala yang muncul dalam masa garansi, setelah pandemi dan kondisi membaik di waktu yang kondusif.

Kebijakan ini sendiri berlaku untuk seluruh model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. Pelanggan yang masa berlaku garansi kendaraannya berakhir pada periode tersebut, tidak perlu merasa khawatir dan dapat menghubungi dealer terdekat untuk mengajukan garansi serta memperbaiki kendaraan setelah situasi lebih kondusif.

Tanpa perlu repot, pelanggan hanya perlu membawa service booklet kendaraannya ketika akan mengajukan perpanjangan garansi.

Tidak hanya itu, pelanggan yang tidak dapat melakukan perbaikan kendaraan dan masa berlaku Free Service & Smart Package kendaraanya berakhir pada periode 13 Maret sampai 31 Mei 2020 juga dapat mengunjungi dealer setelah periode PSBB berakhir, dan situasi sudah kembali normal.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: