Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Ragam Kendaraan yang Bebas Mudik dan Fitur Baby Mode pada Tesla

Aturan PSBB semakin ketat selepas larangan mudik dari Presiden Jokowi. Namun masih ada kendaraan yang diperbolehkan hilir mudik selama masa pandemi ini.

Liputan6.com, Jakarta Aturan PSBB semakin ketat selepas larangan mudik dari Presiden Jokowi. Namun masih ada kendaraan yang diperbolehkan hilir mudik selama masa pandemi ini. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Mudik Dilarang, Ini Kendaraan yang Bebas Keluar Masuk Zona Merah

Mencegah penyebaran Corona Covid-19, Kementerian Perhubungan secara resmi menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi terkait Mudik Idul Fitri 1441 H.

“Permenhub tersebut telah ditetapkan pada tanggal 23 April 2020 sebagai tindak lanjut dari kebijakan Pemerintah untuk melarang mudik pada tahun ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati di Jakarta. Selengkapnya baca di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 200 Orang Bakal Terlibat Pengujian Vaksin COVID-19

Perusahaan BioNTech asal Jerman akan melibatkan 200 orang sehat berusia 18-55 tahun untuk uji klinis vaksin COVID-19. Hal ini sudah disetujui oleh pemerintah Jerman. 

Nantinya, uji klinis kandidat vaksin ini bakal juga dilakukan pada lebih banyak orang. Termasuk mereka yang berisiko terpapar COVID-19 seperti mengutip The Independent, Kamis. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

3. Ingin Tesla Lebih Senyap, Elon Musk Pertimbangkan Fitur Baby Mode

Elon Musk selalu memiliki beragam pemikiran unik yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Kali ini Elon ingin menyematkan fitur Baby Mode pada mobil listrik Tesla. Mode ini diklaim membuat suasana di dalam mobil lebih tenang.

Dikutip dari Auto Evolution, saat ini Tesla sedang mempertimbangkan untuk menambahkan Baby Mode di samping penambahan Joe Mode yang sudah melakukan debut pada tahun lalu. Joe Mode sendiri telah terpasang di pembaruan V10. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.