Sukses

Yamaha Tricity 155 Jajaki Negeri Matahari Terbit

Liputan6.com, Jakarta - Setelah hadir di Tokyo Motor Show tahun lalu, Yamaha Motors secara resmi meluncurkan Tricity 155 untuk pasar otomotif Jepang. Selain memiliki tiga roda, motor ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Seperti dilansir Bikewale, Kamis (23/4/2020), kendaraan dengan dua roda di depan dan satu roda di belakang ini mendapatkan Teknologi Leaning Multi Wheel (LMW) yang mampu membuat motor lebih stabil.

Terdapat beberapa fitur canggih, Tricity 155 disematkan lampu LED disemua sektor, speedometer digital dengan lampu Eco, bagasi besar (23,5 liter) dan soket pengisian daya berkapasitas 12V.

Panel instrumen pada kendaraan juga menampilkan informasi jam dan suhu saat sedang berkendara.

Tak hanya itu, motor pabrikan berlambang garpu tala ini juga disematkan fitur kenyamanan, seperti rem parkir di bagian bawah dan ketinggian kursi 765 mm yang membuatnya mudah dikendarai.

Jok yang disematkan pada kendaraan juga cukup tebal sehingga pengendara tak mudah lelah saat memacu kendaraannya dengan jarak yang cukup jauh atau melakukan touring.

2 dari 2 halaman

Harga

Menambah kenyamanan, motor ini juga mendapatkan garpu teleskopik di bagian depan dan suspensi unit swing di belakang. Hadir juga rem cakram di kedua roda dengan fitur Unified Braking System (UBS) dan Antilock Brake System (ABS).

Untuk jantung pacu, Tricity 155 menyematkan mesin 155cc SOHC empat katup dengan sistem injeksi dan Variable Value Actuation (VVA). Tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 14,7 Tk pada 8.000 rpm dan 14 Nm pada 6.000 rpm.

Memiliki tiga pilihan warna, Yamaha Tricity 155 akan mulai dijual pada 15 Mei 2020 dengan harga 484.000 Yen atau setara Rp 69 juta.