Sukses

Perangi Corona Covid-19, Wuling Motors Donasikan 100 Ribu Masker

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk kepedulian dalam memerangi pandemi Corona Covid-19, Wuling Motors (Wuling) mendonasikan 100 ribu masker non medis kepada Pemerintah Indonesia. Bantuan tersebut diserahkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang berada di bawah naungan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Human Resources Director Wuling Motors Bambang Sumitro kepada Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur, yang mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta Timur.

"Dalam situasi yang sulit ini, sangatlah penting untuk kita saling membantu satu sama lain. Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian kami, Wuling turut berkontribusi agar Tanah Air dapat segera pulih dari virus corona yang kini sedang mewabah," terang Bambang Sumitro dalam keterangan resminya, Rabu (22/4).

Dirinya menyatakan pihaknya siap bersinergi dengan berbagai pihak guna menuntaskan pandemi ini di Indonesia.

"Kami akan terus berupaya sebaik mungkin untuk bersinergi dengan berbagai pihak, khususnya BNPB untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Tanah Air. Kami berharap agar bantuan ini dapat mendukung BNPB guna melawan wabah global ini," ujar Bambang.

2 dari 2 halaman

BNPB Mengapresiasi

Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur, turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas langkah Wuling yang telah membantu upaya Gugus Tugas dalam melawan Covid-19 melalui kegiatan #BersamaWulingLawanCorona.

"Semoga langkah ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk saling berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia," katanya.

Sekadar informasi, per 22 April 2020 jumlah pasien yang positif terjangkit Corona Covid-19 mencapai 7.418 orang. Sementara pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 913 orang, dan yang meninggal dunia mencapai 635 jiwa.