Sukses

Ribuan Mobil Terbakar di Lapangan Parkir Terbuka

Liputan6.com, Florida - Kebakaran besar terjadi di Southwest Florida International Airport, Amerika Serikat pada pekan lalu (3/4). Setidaknya 3.500 mobil terbakar di lahan parkir terbuka

Mengutip dari Wink News, penyebab api ini masih diselidiki oleh pihak berwajib. Namun, banyak yang berspekulasi bahwa kebakaran itu merupakan akibat dari hawa panas yang bertemu dengan rumput kering.

Kebakaran besar ini langsung ditanggapi oleh tim gabungan dari pemadam kebakaran (damkar) di seluruh Lee County dan beberapa bantuan. Pihak kepolisian setempat pun mengarahkan para pengunjung ke tempat parkir sementara baru yang jauh dari lokasi kejadian.

Untuk memadamkan api yang terlanjur meluas, tim damkar sampai harus 80 kali menyiramkan air melalui pesawat khusus. Untungnya, bencana ini bisa cepat diatasi dan tak memakan korban jiwa.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diduga Akibat Tingginya Suhu

Meski demikian, tim damkar membutuhkan waktu yang tidak singkat, nyaris semalaman, mulai Jumat sore hingga padam pada Sabtu pagi. Sekitar 3.800 untuk mobil sewaan milik berbagai perusahaan rental yang tersisa langsung dipindah ke lokasi yang lebih aman.

Banyak yang menyebut juga bahwa terbakarnya 3.500-an unit mobil rental itu tak terlepas dari tingginya suhu udara Florida dan cenderung kering. Semoga insiden ini mengajarkan kepada pihak bandara untuk tidak menjemur lebih dari 8.000 unit di lapangan terbuka.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: