Sukses

Biar Steril, Motor Kustom Jokowi Disemprot Disinfektan

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran Corona Covid-19 di Indonesia semakin meluas. Jumlah orang yang positif terinfeksi virus inipun terus bertambah.

Untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 di lingkungan Istana Negara Jakarta dan pengawal presiden, motor chopper dan boober Presiden Joko Widodo ikut disemprot disinfektan.

Menurut salah satu sumber yang tidak mau disebutkan identitasnya, selain kedua motor milik orang nomor satu RI ini, sepeda motor lain yang kerap mengawal Jokowi juga ikut disterilkan agar terbebas dari virus. "Ya, (motor lain) ikut disemprot juga," katanya.

Sebelum dan sesudah disemprot motor-motor tersebut kemudian kembali dibersihkan dan dilap agar tetap apik dan kinclong. Kedua motor custom itu memang jarang dipakai oleh Jokowi namun kebersihan dan perawatannya tetap dijaga. Keduanya berada di Istana Negara.

Motor-motor yang dipakai paspampres saat ikut mengawal Jokowi dalam kunjungan kerja maupun motor di lingkungan istana yang disemprot diantaranya Kawasaski KLX-150 dan Royal Enfield Himalayan.

Jokowi kerap mengendarai kedua motor kustomnya dalam beberapa kesempatan. Motor chopper dibangun dengan sasis Chopperland buatan Kick Ass Choppers dan Elders Company. Konstruksinya, mampu dipasangi mesin satu silinder berkapasitas sedang yang banyak beredar di Indonesia.

Basis mesinnya adalah Royal Enfield Bullet 350 dengan jantung pacu 346 cc satu silinder dengan busi ganda dan perbandingan kompresi 8,5:1, serta masih menggunakan karburator UCAL 29 mm tipe vakum.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bobber Berbasis Kawasaki W175

Sementara motor kustom berkelir hijau bergaya bobber bukanlah motor baru. Dengan basis mesin Kawasaki W175, Jokowi sudah memakainya hampir 2 tahun.

Kawasaki W175 custom yang dipakai Jokowi sendiri merupakan garapan Katros Garage dengan konsep gabungan aliran chopper dan bobber.

Perubahan meliputi tangki, knalpot handmade, ban Shinko E270, shockbreaker upside down, dan sebagainya. Tangki bensin di kanan dan atas terdapat plat bertuliskan Jokowi.

Riding position dibuat nyaman untuk gaya berkendara presiden, sehingga tidak heran jok seperti mengadopsi motor bergaya cruiser, ditambah footstep atau pijakan kaki yang menjorok ke depan.

Sumber: Otosia.com

New Peugeot SUV 3008 & 5008 Allure Plus - First Impression