Sukses

Ini Daftar Mobil Incaran Maling

Berdasarkan data dari Driver and Vehicle Licensy Agency (DVLA), sebanyak 56.288 kendaraan dicuri di sepanjang 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Angka pencurian mobil di Inggris tergolong tinggi. Berdasarkan data dari Driver and Vehicle Licensy Agency (DVLA), sebanyak 56.288 kendaraan dicuri di sepanjang 2019.

Angka itu setara dengan 154 unit kendaraan yang dicuri setiap harinya. Bahkan, pencurian kendaraan bermotor terjadi setiap 9 menit sekali.

Melansir The Sun, dari puluhan ribu kendaraan yang dicuri, Ford Fiesta menjadi mobil yang paling diincar maling. Total ada 2.384 unit Ford Fiesta yang dilaporkan telah dicuri.

Merek meobil lainnya yang rawan dicuri yakni Land Rover Range Rover, dengan hampir 2.000 unit yang dibawa kabur maling.

Sementara tingkat pencurian untuk mobil SUV meningkat seiring dengan teknologi keyless entry, yang mana hanya butuh waktu 10 detik untuk membuka kunci memakai penguat relay.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model Lain

Volkswagen Golf juga disebut menjadi sasaran para pencuri, dengan total 1.331 unit model baru yang dicuri selama 2019. Kemudian disusul Ford Focus, BMW 3 Series, Vauxhall Astra, Land Rover Discovery, Mercedes-Benz E Class, BMW 5 Series, dan Audi A3.

Memang, mobil-mobil yang dicuri itu bisa kembali ke tangan pemiliknya. Hanya saja ketika kembali tidak dalam kondisi yang baik. Sekitar 75 persen mobil yang kembali daam kondisi rusak.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.