Sukses

Standar Samping Honda Bakal Lebih Canggih dan Rumit

Liputan6.com, Jakarta - Dari masa ke masa, nyaris tak ada yang berbeda dari bentuk serta teknologi standar motor. Desainnya tak jauh berbeda sejak pertama kali dipatenkan oleh Eldon C. Henderson di tahun 1926 silam.

Meski teknologi, mesin, dan desain telah berubah, standar samping motor tak pernah diperhatikan. Pasalnya, fungsi komponen ini penting, tapi sederhana, menyangga motor agar tak terjatuh.

Namun, mengutip dari Bennetts.co.uk, Honda rupanya tengah mengembangkan standar samping motor. Hal itu tampak dari desain terbarunya yang telah dipatenkan di Jepang.

Pada gambar tersebut, Honda memiliki ide dengan membuat standar samping teleskopik. Komponen ini terdiri dari 3 buah tabung dan dilengkapi dengan per untuk menyangga motor. 

2 dari 2 halaman

Keunggulan Desain Honda

Pada standar motor saat ini, per berada di bagian luar. Namun, di desain Honda, pegas berfungsi untuk membuka standar dan memiliki sistem penguncian khusus. Ketika standar diangkat, komponen itu otomatis memendek.

Menurut sumber yang sama, sebenarnya cukup sulit mencari keunggulan dari desain standar samping baru Honda. Kemungkinan, mereka mematenkannya hanya untuk mencegah pihak lain menggunakannya.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Menyerah, Honda Tutup Pabrik Mobil di Filipina
Artikel Selanjutnya
Suzuki Saluto Resmi Meluncur, Harga Rp35 Jutaan