Sukses

Cerita Mistis di Loket Jalur Bendungan Lahor Karangkates

Liputan6.com, Jakarta Jika ingin ke Kabupaten Blitar dari Kabupaten Malang, salah satu rute yang bisa dilewati adalah jalur Bendungan Lahor Karangkates, Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Hanya saja, saat melewati jalur tersebut, pengguna jalan harus membayarkan sejumlah uang sebagai retribusi. Pembayaran dilakukan seperti ketika hendak melewati tol, hanya saja masih secara manual. Saat siang hari, jalur tersebut tampak menyenangkan, karena asri dan pemandangan yang memanjakan mata.

Saat malam pun beberapa kendaraan masih bisa melintas, lantaran jalur dibuka 24 jam. Hanya saja mungkin di malam-malam tertentu suasana loket bisa mencekam. Seperti yang pernah dialami oleh rombongan keluarga yang hendak menuju Kabupaten Jember pada pertengahan 2018 lalu.

Satu keluarga yang mengendarai mobil itu tiba di loket portal Bendungan Lahor pukul 02.00 WIB dinihari. Mereka menganggap tak akan terjadi apa-apa lantaran itu memang jalan umum.

"Ada mobil lain kok di depan kami," kata salah satu anggota keluarga, Rini, saat bercerita kepada Otosia.com. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Malam

Dia bersama kakaknya yang sedang mengemudi pun merasa tenang karena mereka bukan satu-satunya mobil yang melintas. Mobil di depan mereka pun terlihat melakukan pembayaran seperti biasanya. Hanya saja saat diperhatikan, pengemudi mobil depan justru tak jadi membayar.

"Kami juga bingung kok kelihatannya enggak jadi ya," tambahnya.

Saat tiba giliran mereka, Rini yang duduk di baris kedua tepat di belakang kursi pengemudi, yang harus membayar retribusi. Dia pun membuka kaca mobil dan hendak membayar seperti biasanya.

"Baru aku mau bilang niki pak...(ini paak, red), enggak ada orangnya di loket. Cuma ada tangan tengadah gitu, tangannya pucat," terang Rini.

Mereka pun berusaha cepat-cepat meninggalkan portal tersebut. Si kakak Rini sempat panik karena kaget, karena tak hanya Rini yang melihat tangan pucat itu.

"Enggak lagi deh perjalanan malam lewat situ," ujarnya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.