Sukses

SUV Urus Mendominasi Penjualan Lamborghini

Sebagai spesialis supercar, Lamborghini selalu melahirkan mobil dengan tampilan gahar, dan yang pasti berperforma tinggi. Terbaru, mereka meluncurkan Lamborghini Urus yang akhirnya menuai sukses di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai spesialis supercar, Lamborghini selalu melahirkan mobil dengan tampilan gahar, dan yang pasti berperforma tinggi. Terbaru, mereka meluncurkan Lamborghini Urus yang akhirnya menuai sukses di pasaran.

Di sepanjang tahun lalu, pabrikan berlogo banteng mengamuk itu justru lebih banyak menjual SUV mereka dibanding supercar lainnya.

Mengutip The Drive, dari total 8.205 unit yang terjual, lebih dari 60 persen di antaranya ialah Lamborghini Urus. Tepatnya, penjualan super-SUV itu mencapai 4.962 unit.

Sebenarnya hal ini sudah tak asing bagi rival abadi Ferrari itu. Mereka juga mengalami lonjakan penjualan ketika pertama kali merilis Lamborghini Aventador dan Lamborghini Huracan. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tenaga Badak

Selain itu, Lamborghini Urus ialah SUV dengan performa setara supercar. Mesinnya berkonfigurasi V8 4.000 cc twin-turbo. Dapur pacu itu menghasilkan tenaga sebesar 641 hp dan torsi 850 Nm.

Performa tersebut disalurkan ke 4 rodanya melalui transmisi otomatis 8-speed.

Berkat konfigurasi tersebut, Lamborghini Urus menjadi salah satu mobil SUV tercepat di dunia dengan top speed 305 km/jam.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.