Sukses

Ayah dan Anak Touring ke Mekkah Pakai Yamaha NMax, Intip Perjalanannya

Liputan6.com, Mekkah - Berbagai cara bisa dilakukan seseorang untuk menuju ke Mekkah, Arab Saudi. Biasanya, yang paling sering dilakukan adalah menggunakan transportasi udara, atau pesawat terbang, kapal laut, atau bus dan mobil pribadi dengan perjalanan yang sangat panjang.

Namun, berbeda dengan Lilik Gunawan, yang bertolak ke Mekkah dengan sepeda motor alias touring mengendarai Yamaha NMax. Bersama anaknya, Achmad Balda, biker ini menuntaskan perjalanan panjangnya selama delapan bulan.

Perjalanan keren Lilik ini, viral di media sosial. Pasalnya, tidak hanya sekedar touring jauh ke Mekkah, perjalanan ini juga membawa misi 1.000 pesan cinta bagi sang ibu, dengan slogan Ride for Moms.

Berdasarkan unggahannya di akun Instagram @jejakpalmarjambi, Lilik dan anaknya sudah tiba di Mekkah.

"Balda bangun...!!! Kita sudah sampai Makkah" saya coba bangunkan Balda yang tertidur menjelang masuk kota Makkah diiringi Honda Goldwing Bikers Makkah Al Mukarromah @kgmt2015 dan Tim Pendamping dari @kbri_riyadh," tulis Lilik dalam unggahannya, seperti dilihat Liputan6.com, Selasa (31/12/2019).

Sebelum tiba di Mekkah tersebut, Lilik memulai perjalanan panjang ini mulai dari Pulau Jawa dan Kalimantan, kemudian menyebrang ke Brunei Darussalam dan Malaysia. Kemudian, dengan Yamaha NMax berkelir merah, ia melanjutkan perjalanan ke Thailand dan berbagai negara lain hingga sampai di tujuan.

"Setelah Menempuh jarak kurang lebih 453Km, diiringi angin kencang saat melintasi highway Madinah menuju Mekkah (hingga sayapun beberapa kali harus memiringkan motor saat berkendara) dan dengan berbekal semangat kerinduan yang mendalam pada Alloh dan Rosul-Nya, Kamipun tiba di ujung perjalanan Ride For Moms; MAKKAH AL MUKARROMAH," tulis Lilik lagi.

2 dari 2 halaman

Video Perjalanan:

ย 
ย 
ย 
View this post on Instagram

๐ŸŒฟ di Muara Cinta ๐ŸŒฟ "Makkah Al Mukarromah" . . . "Balda bangun...!!! Kita sudah sampai Makkah" saya coba bangunkan Balda yang tertidur menjelang masuk kota Makkah diiringi Honda Goldwing Bikers Makkah Al Mukarromah @kgmt2015 dan Tim Pendamping dari @kbri_riyadh . "Kita sudah sampai ya bi...???" Balda menjawab dengan suara goyang. "Iya nak kita sudah di Makkah" saya iyakan pertanyaan Balda sambil mengusap air mata sembari mencium sisi atas helm Balda" . . . "Setelah Menempuh jarak kurang lebih 453Km, di iringi angin kencang saat melintasi highway Madinah menuju Makkah (hingga sayapun beberapa kali harus memiringkan motor saat berkendara) dan dengan berbekal semangat kerinduan yang mendalam pada Alloh dan Rosul-Nya, Kamipun tiba di ujung perjalanan Ride For Moms; MAKKAH AL MUKARROMAH" . . . "Alhamdulilah ya Robb, izinkan kami memenuhi paggilanMu" . . : ู„ูŽุจูŽู‘ูŠู’ูƒูŽ ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ู„ูŽุจูŽู‘ูŠู’ูƒูŽุŒ ู„ุงูŽ ุดูŽุฑููŠู’ูƒูŽ ู„ูŽูƒูŽ ู„ูŽุจูŽู‘ูŠู’ูƒูŽุŒ ุฅูู†ูŽู‘ ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏูŽ ูˆูŽุงู„ู†ูู‘ุนู’ู…ูŽุฉูŽ ู„ูŽูƒูŽ ูˆูŽุงู„ู’ู…ูู„ู’ูƒูŽ ู„ุงูŽ ุดูŽุฑููŠู’ูƒูŽ ู„ูŽูƒูŽ . . . . โ€œAku datang memenuhi panggilan-Mu ya Allah. Aku datang memenuhi panggilan-Mu. Aku datang memenuhi panggilan-Mu. Tiada sekutu bagi-Mu. Aku datang memenuhi panggilan-Mu. Sungguh, segala puji, nikmat, dan segala kekuasaan adalah milik-Mu. Tiada sekutu bagi-Mu.โ€ . . . #jejakpalmarjambi Ride For Moms Abi & Balda #indonesiaku ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ #bruneidarussalam๐Ÿ‡ง๐Ÿ‡ณ #malaysian ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ #thailand๐Ÿ‡น๐Ÿ‡ญ #myanmar ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡ฒ #india ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ณ #pakistan ๐Ÿ‡ต๐Ÿ‡ฐ #iran ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ท #unitedarabemirates ๐Ÿ‡ฆ๐Ÿ‡ช #saudiarabian ๐Ÿ‡ธ๐Ÿ‡ฆ - - - #rideformoms #rideformomsabiandbalda #ynci #tkci #yamaha #toyota #jambi #jakarta #bandarseribegawan #kualalumpur #bangkok #yangon #newdelhi #islamabad #teheran #abudhabi #riyadh #makah

A post shared by Lilik Gunawan (@jejakpalmarjambi) on