Sukses

Top3: Tips Hindari Debt Collector dan Harga Harley-Davidson Selundupan

Liputan6.com, Jakarta Ada kemungkinan tiap pembiayaan kendaraan punya masalah dengan pembayaran. Ujung-ujungnya bila cicilan menunggak, kendaraan bisa ditarik lembaga pembiayaan. Tapi semua ada prosedurnya dan debt collector tidak boleh sembarang menyita. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Jangan Takut Motor Ditarik Debt Collector, Begini Cara Menghadapinya

Pembeli kendaraan bermotor yang bertransaksi secara kredit wajib membayar angsuran yang telah ditentukan tiap bulannya. Jika kreditur menunggak atau tidak membayar sesuai ketentuan yang disepakati, siap-siap saja didatangi pihak leasing dan motor bisa saja ditarik.

Dalam beberapa kasus, kerap terjadi penarikan motor kredit secara paksa yang dilakukan oleh debt collector. Hal ini tentu tidak membuat nyaman dan meresahkan. Selengkapnya baca di sini.

2. Daftar Onderdil Harley Davidson yang Dibawa Garuda Indonesia

Onderdil atau spare part motor gede (moge) Harley Davidson langka keluaran 1970-an yang dibawa oleh maskapai Garuda Indonesia dari Prancis ke Indonesia dipamerkan Kementerian Keuangan.

Barang bukti selundupan tersebut dikemas dalam 18 kardus berwarna cokelat. Dalam kardus, terlihat tangki bensin, ban, knalpot, perangkat mesin, jok tempat duduk, boks samping kiri dan kanan serta rem cakram. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Harga Harley Davidson yang Dibawa Garuda Indonesia Mencapai Rp800 Juta

Masuknya barang selundupan Harley Davidson ke Indonesia, diakui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan kerugian bagi negara. Hal itu dikarenakan harga motor asal Amerika Serikat tersebut ditafsir mencapai Rp800 juta.

"Berdasarkan hasil penelusuran di pasaran, perkiraan nilai motor Harley Davidson tersebut berkisar antara Rp200juta sampai dengan Rp800juta per unitnya," ujar Sri Mulyani seperti dilansir kanal Bisnis Liputan6.com. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Wuling Almaz Dekati Honda CR-V dan Cara Bikin Mika Berkilau Lagi
Artikel Selanjutnya
Top3: Ajakan Nakal untuk Pengojek Wanita dan Supercar Mendiang Kobe Bryant