Sukses

Diprediksi Kanibalisasi, Bagaimana Penjualan Honda PCX Setelah ADV150 Lahir?

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki dua model di segmen skuter matik (skutik) premium 150cc, yaitu PCX dan ADV150.

Honda ADV150 sendiri dibangun berdasarkan dari basis PCX, baik dari sasis maupun mesin. Jenama berlambang sayap mengepak ini mengakui jika kehadiran penantang Yamaha NMax dan Aerox ini juga berpotensi ganggu pasar PCX.

Lalu, setelah beberapa bulan berjalan, bagaimana penjualan Honda PCX dan ADV150?

Dijelaskan Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, saat ini penjualan Honda ADV150 itu sekitar 10 ribu per bulan. Sedangkan Honda PCX sendiri, kurang lebih 25 ribu per bulan.

"Penurunan PCX? Sejauh ini tidak ada penurunan, karena kami melihat segmen berbeda," jelas Thomas saat ditemui di sela-sela acara Honda Bikers Day (HBD) 2019, di Ambarawa, Jawa Tengah, Minggu (1/12).

Lanjut Thomas, Honda PCX sendiri memang lebih banyak diminati oleh semua kalangan, baik pria maupun wanita. Pasalnya, motor inni meiliki desain yang elegan.

"Kalau ADV150 ini lebih manly ya, lebih ke sepeda motor berpetualang. Jadi, segmennya berbeda dong," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Harga

Sebagai informasi, Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS - ISS dan CBS-ISS dengan total enam varian warna.

Tipe ABS - ISS dipasarkan Rp 36,5 juta (On The Road Jakarta) yang tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White.

Sementara itu, tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 33,5 juta (On The Road Jakarta), dengan empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menyusuri Kemewahan Pulau Dewata dalam PCX Luxurious Trip 2019
Artikel Selanjutnya
3 Keunggulan Yamaha NMax 2020 Dibanding Honda PCX