Sukses

Cleveland Ace 400 Scrambler Menyemarakkan Motobike Expo 2019

Liputan6.com, Jakarta Motor bergaya scrambler sedang dapat respon baik di Indoneisa. Tak heran bila Cleveland Ace 400 Srambler ikut meramaikan pasar motor nasional.

Kesempatan IIMS Motobike Expo 2019 dijadikan Cleveland Cyclewerks Indonesia meluncurkan Ace 400 Scrambler. Motor bermesin 400 cc ini melengkapi varian yang sudah dipasarkan PT Sumatera Motor Indonesia sebelumnya,  Ace 400 Cafe.

Desain ini memungkinkan untuk melintasi beragam jalan. Selain itu, tak seperti Cafe Racer, gaya berkendara Cleveland Ace 400 Srambler menjadi lebih nyaman, terutama saat berboncengan. Setang dibuat agak tinggi dan melebar. Posisi duduk pengendara menjadi lebih tegak.

Rupa keseluruhannya klasik, dengan lampu bulat besar yang mencuat ke depan. Sementara dimensinya 2.040x830x1.130 mm (PxLxT), bersumbu roda 1.410 mm dan punya tinggi jok 785 mm. Jarak terendah dengan permukaan tanah 180 mm, cukup untuk melewati jalanan offroad ringan.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi dan Harga

Pelek jari-jari dipilih untuk menunjang pengendalian di berbagai medan. Upaya perawatan pun menjadi lebih mudah dan terjangkau. Tangkinya beraksen jadul berkapsitas 13,5 liter, yang berpadu jok dengan belakang agak meninggi. Knalpot tak kalah menarik, bulat dan menguncup ujungnya, persis style lama. Jumlahnya ada dua yang disematkan di kiri dan kanan, memberi atmosfer sporty.

Teknologi terkini sudah diaplikasikan, seperti lampu LED yang menyuguhkan penerangan mumpuni dan hemat energi. Sektor penghela laju mempercayakan pada double disk brake besar di depan yang sudah dilengkapi fitur Anti-lock Braking System (ABS). Begitu pula di belakang sudah diperkuat rem cakram dengan ukuran lebih kecil. Komponen penyerap getaran di muka, dibekali model upside-down. Harusnya ini sangat membantu pengendalian, terutama saat bermanuver menjadi lebih stabil.

Urusan jantung mekanis, spesifikasinya 400 cc silinder tunggal berpendingin cairan. Cleveland tak lagi membubuhkan perangkat penyemprot bahan bakar tradisional, kini berupa injeksi (sistem kontrol Delphi EFI). Konfigurasi rasio kompresinya 1:8,8 dengan bore 85 mm dan stroke 70 mm. Hasilnya muncratan tenaga puncaknya 27,7 Tk yang keluar di 7.200 rpm dan torsi 30 Nm pada 5.600 rpm. Kecepatan tertinggi yang bisa dicapainya 130 km/jam.

“Kehadiran motor bergenre Scrambler merupakan inovasi bagi kami di pasar Indonesia,” tutur Motorcycles Consultan Cleveland Indonesia, Satrio Junanto.

Bagi konsumen yang tertarik merasakan performanya, Ace 400 Scrambler sendiri ditawarkan dengan harga khusus pameran senilai Rp72 juta (OTR Jakarta). Untuk meminang bisa menyetor booking fee Rp 2 juta. Selain merilis motor baru, Cleveland di palagan IIMS Motobike Expo 2019, jua memamerkan lini lain yang dimiliki. Model bermesin lebih kecil tersaji seperti Heist, Misfit, Ace Deluxe dan Ace Scrambler. Khusus selama event, seluruh model bermesin 250cc diganjar cahsback sampai Rp 10 juta yang diberikan dalam bentuk tunai.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading