Sukses

Ini Dia Suzuki Thunder 250 Penyandang Gelar Greatest Bike Suryanation Motorland 2019

Liputan6.com, Jakarta - Berlangsung selama dua hari, Suryanation Motorland Show Off sukses menarik minat 13.000 pengunjung untuk datang ke JIExpo Kemayoran, Jakarta. Kemeriahan semakin terasa saat The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 diumumkan.

Motor kustom milik Enggal Purnama dari Enggal Modified menjadi perebut gelar tertinggi dari kontes motor kustom berskala nasional tersebut. Motor bergaya board tracker yang juga pemenang Suryanation Motorland Battle kota Denpasar itu akan diberangkatkan ke Amerika Serikat untuk mengikuti acara Mama Tried Show di Milwaukee pada Maret 2020.

"Selamat kepada Enggal Modified yang berhasil menjadi pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 kali ini. Pada saat proses penjurian yang sangat ketat motor miliknya berhasil menjadi yang terbaik hasil pilihan dari dewan juri," ujar Rizki Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Sesi penjurian The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 menggunakan format baru sehingga berlangsung lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. Kelima motor jawara dari setiap kota secara bergantian naik ke atas panggung untuk mendapatkan penilaian langsung dari dewan juri.

Setiap dewan juri memberikan penilaian menggunakan papan angka sehingga ketika total nilai sudah terlihat langsung mendapatkan tepuk tangan riuh dari pengunjung.

Juri yang terdiri dari Veroland - Kickass Choppers, Dodi Irhas – Dodi Chrome Cycles, Mirko Perugini – Gallery Motorcycles, Samuele Reali - Abnormal Cycles, Kengo Kimura – Heiwa Motorcycle dan Hideya Togashi – Hide Motorcycle memberikan penilaian tertinggi untuk motor dengan basis mesin Suzuki GSX Thunder 250 karena hampir seluruh part yang menempel dibuat secara handmade sehingga memiliki tingkat kesulitan tersendiri.

"Terima kasih kepada Suryanation Motorland yang memberikan apresiasi dan kesempatan yang sama kepada builder dan workshop untuk memperlihatkan karya terbaiknya di acara seperti ini. Senang rasanya motor ini diapresiasi oleh dewan juri karena motor-motor lain yang menjadi finalis juga memiliki kualitas yang sangat bagus," kata Enggal Purnama.

Dikutip dari Otosia.com, motor yang penggarapannya memakan waktu hingga enam bulan itu memiliki tingkat kesulitan tersendiri.

"Paling susah dan paling sepele, kabel gas, kabel kopling, karena dia masuk frame, habis itu masuk ke bagasi boksnya buat kelistrikan, semua masuk di situ,"

 

2 dari 2 halaman

Wheels of Inspiration

Pada hari kedua Suryanation Motorland Show Off 2019 juga menghadirkan sebuah motor yang dibuat melalui program Wheels of Inspiration. Mengundang seluruh motorcycle enthusiast, kesempatan untuk membuat sebuah motor custom dari hasil desainnya sendiri bisa dilakukan dengan bantuan Thrive Motorcycle dan Lemb Inc bersama dengan Gastank Magazine.

Pemenang dari kontes ini ialah Muhammad Adhi Saputra dengan motor Kawasaki Ninja 150 RR. Berasal dari Jakarta, motor berhasil diubah menggunakan gaya performance bike oleh Thrive Motorcycle dengan menggunakan dua mesin untuk meningkatkan performa motornya.

“Kami beharap rangkaian acara yang kami berikan sejak awal tahun ini dapat memberikan sebuah inspirasi baru bagi pecinta custom dan roda dua di Indonesia. Semoga acara ini juga bisa menjadi barometer perkembangan custom Tanah Air.” Tutup Rizky.

Loading
Artikel Selanjutnya
The Spirit, Boardtracker Masa Depan Tanpa As Roda
Artikel Selanjutnya
Di Balik Kemeriahan Suryanation Motorland Show Off 2019