Sukses

Seru, Ribuan Bikers Riding dan Kemping di Kawasan Danau Toba

Akhir pekan kemarin, kawasan The Kaldera Nomadic Escape Danau Toba dipenuhi ribuan bikers peserta Suryanation Motorland Ridescape 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan kemarin, kawasan The Kaldera Nomadic Escape Danau Toba dipenuhi ribuan bikers peserta Suryanation Motorland Ridescape 2019. Tercatat 2.688 bikers dari 262 komunitas hadir dari Sabtu (25/10) pagi hingga Minggu (26/10) siang.

Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee menyampaikan, Suryanation Motorland Ridescape tahun ini dipersiapkan khusus untuk para bikers dengan tujuan ingin memberikan kesan yang berbeda.

"Kami berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar agenda touring bagi para bikers tetapi juga sebuah gerakan untuk berbagi inspirasi," terang Rizky dalam keterangan resminya.

Selama penyelenggaraan acara, bikers yang hadir dari berbagai kota di Pulau Sumatera ini berkumpul bersama dengan mengikuti berbagai acara seperti Games, Fun Race antar komunitas, Photo Booth, Community Bazaar, Inspiration Talk dari komunitas, dan juga sesi awarding.

Saat puncak acara, para peserta berkumpul dan merayakan perjalanan mereka dalam sebuah ceremonial bertema “Ride To Inspire”.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebersamaan

Setiap ketua komunitas atau perwakilannya mendapat kesempatan untuk menyusun batang kayu yang sudah disediakan, sekira 200 kayu untuk membuat api unggun.

Saat api dinyalakan, Bon Fire yang dibuat bersama ini menjadi simbolisasi dari semangat mengobarkan inspirasi bagi para bikers yang hadir.

Jelang berakhirnya acara, diadakan sesi penanaman pohon oleh perwakilan komunitas dan juga pembagian plakat kepada komunitas yang berpartisipasi.

Sekadar informasi, kegiatan Suryanation Ridescape ini masih akan berlanjut di Kota Makassar dan di Jawa Timur. Makassar akan menjadi persinggahan berikutnya pada 16 November mendatang.

"Semoga dengan acara seperti ini ikatan persaudaraan dari bikers bisa menjadi lebih kuat dan erat," tutup Rizky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.