Sukses

Komunitas Tak Kaget Chevrolet Angkat Kaki dari Indonesia

Menjadi salah satu merek otomotif ternama, General Motor (GM) mengaku siap menghentikan penjualan Chevrolet di pasar domestik Indonesia akhir Maret 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi salah satu merek otomotif ternama, General Motor (GM) Indonesia siap menghentikan penjualan Chevrolet di pasar domestik pada akhir Maret 2020.

Hal tersebut tentu menimbulkan keprihatinan bagi pemilik mobil asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

Penasehat CSI (Chevy Spin Indonesia), Ian Ananta mengaku pihaknya sudah memprediksi GM akan segera menghentikan penjualan Chevrolet di Tanah Air. Hal itu berawal dari penutupan pabrik di Pondok Ungu, Bekasi.

"Untuk hengkangnya GM sebenarnya bukan hal yang mengagetkan bagi kita sebagai komunitas yang sudah tahu bagaimana dengan GM di Indonesia. GM pernah menonaktifkan pabriknya di Pondok Ungu, setelah Spin terjual cukup banyak," kata Ian kepada Liputa6.com, Selasa (29/10/2019).

Keputusan tersebut diakui Ian sedikit memberikan dampak kehilangan bagi komunitas. Meski demikian, Ia menegaskan CSI akan mengantisipasi kondisi after sales secara internal maupun melibatkan bengkel rekomendasi.

"Untuk spare part sebenarnya kita sebagai konsumen akan dijamin oleh peraturan pemerintah dimana sebagai APM wajib men-support sampai 10 tahun sejak mobil terakhir diproduksi. Sama seperti penutupan pabrik kemarin, CSI sudah mendeklarasikan bahwa 'no factory no worry'," ujarnya.

Saksikan Juga Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trax Owner Community

Sementara itu, Franky, Dewan Pembina Indonesia Trax Owner Community (T-RAX) mengaku sangat menyayangkan keputusan GM Indonesia untuk menghentikan penjualan.

"Teman-teman Indonesia Trax Owner Community (T-RAX) tentunya sedih dengan keputusan GM untuk mundur dari Indonesia seperti yang diberitakan kemarin. Kami berharap layanan purna jual dan warranty tetap dapat dilayani oleh bengkel-bengkel resmi GM," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.