Sukses

Nekat Pakai Sandal Saat Naik Motor, Siap Tanggung Akibatnya?

Liputan6.com, Jakarta Sandal memiliki kelebihan dibanding alas kaki yang lain. Harganya relatif terjangkau, kaki pun terasa nyaman karena terkena embusan angin, dan cukup praktis. Namun, saat naik sepeda motor sebaiknya jangan menggunakan sandal.

Memakai sepatu saat berkendara sepeda motor sering diabaikan. Apalagi saat musim hujan, para pengendara motor ada yang rela tak memakai sepatu saat berkendara.

Menurut Federal Oil, memakai sandal saja saat berkendara sepeda motor sangat berisiko. Bisa saja tidak sengaja kaki menyentuh blok mesin yang panas.

Terutama untuk motor sport, alhasil kaki bisa terkena luka bakar. Risiko lainnya adalah kaki jadi mudah tergores, jika tiba-tiba di jalan ada ranting atau kena pentalan batu jika nekat menggunakan sandal.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Luka Parah

Parahnya lagi, kaki yang tidak terlindungi bisa terluka parah akibat bersenggolan dengan objek lain seperti motor yang ada di sebelah kanan atau kiri.

Maka itu, sangat dianjurkan memakai sepatu saat berkendara sepeda motor. Terlebih saat menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Ciri-Ciri Pelek Mobil yang Cacat Produksi
Artikel Selanjutnya
Pasutri Pesan Taksi Online Malah Diantar ke Kantor Polisi, Ini yang Terjadi