Sukses

Nekat Pakai Sandal Saat Naik Motor, Siap Tanggung Akibatnya?

Sandal memiliki kelebihan dibanding alas kaki yang lain. Harganya relatif terjangkau, kaki pun terasa nyaman karena terkena embusan angin, dan cukup praktis. Namun, saat naik sepeda motor sebaiknya jangan menggunakan sandal.

Liputan6.com, Jakarta Sandal memiliki kelebihan dibanding alas kaki yang lain. Harganya relatif terjangkau, kaki pun terasa nyaman karena terkena embusan angin, dan cukup praktis. Namun, saat naik sepeda motor sebaiknya jangan menggunakan sandal.

Memakai sepatu saat berkendara sepeda motor sering diabaikan. Apalagi saat musim hujan, para pengendara motor ada yang rela tak memakai sepatu saat berkendara.

Menurut Federal Oil, memakai sandal saja saat berkendara sepeda motor sangat berisiko. Bisa saja tidak sengaja kaki menyentuh blok mesin yang panas.

Terutama untuk motor sport, alhasil kaki bisa terkena luka bakar. Risiko lainnya adalah kaki jadi mudah tergores, jika tiba-tiba di jalan ada ranting atau kena pentalan batu jika nekat menggunakan sandal.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luka Parah

Parahnya lagi, kaki yang tidak terlindungi bisa terluka parah akibat bersenggolan dengan objek lain seperti motor yang ada di sebelah kanan atau kiri.

Maka itu, sangat dianjurkan memakai sepatu saat berkendara sepeda motor. Terlebih saat menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.