Sukses

Mengintip Kenyamanan Mobil Mewah Tamu Negara di Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah telah menyiapkan 18 sedan Mercedes Benz yang bakal digunakan tamu negara dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang.

Tamu penting dari seluruh dunia ini akan menggunakan dua model, yaitu Mercedes-Benz S 450 L untuk kepala negara atau perdana menteri, sedangkan Mercedes-Benz E 300 untuk perwakilan kepala negara.

Dilihat dari spesifikasinya, dua model ini memang cukup cocok untuk digunakan sebagai kendaraan tamu negara. Terlebih, bila berbicara kenyamanan mobil asal Jerman tersebut.

Mercedes Benz S 400 L memiliki kabin yang lapang dan mewah, dengan mengkombinasikan material kulit berkualitas, plastik di dashboard, dan aksen kayu pada trim pintu, dashboard dan konsol tengah.

Bahkan, beberapa bagian interior mendapatkan aksen krom dan kabin terlihat lebih sporty dan premium. Bagian interior dilengkapi dengan dua layar monitor beresolusi tinggi terbaru, yang masing-masing berukuran 12,3 inci.

Sedangkan Mercedes-Benz E300 memiliki sistim hiburan yang canggih, dengan disematkan comand online, sound system burnmester, widescreen cockpit, dan wireles charging.

2 dari 2 halaman

Harga

Terkait harga, dilansir situs resmi Mercedes-Benz Indonesia, S 450 L memiliki banderol Rp 2,769 miliar on the road Jakarta.

Sedangkan Mercedes-Benz E 300 dihargai Rp 1,439 miliar on the road Jakarta.

Berstatus sewa, total anggaran yang dikeluarkan negara untuk menyiapkan 18 mobil Mercedes Benz tersebut mencapai Rp1 miliar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Daimler Bikin Perusahaan Baru untuk Bisnis Mobil Komersial Mercedes-Benz
Artikel Selanjutnya
Perayaan 50 Tahun di Indonesia, Mercedes-Benz Pamer Mobil Pertama di Dunia