Sukses

Yamaha MT125 Terbaru Makin Sangar

Liputan6.com, Jakarta - Setelah cukup lama menjadi perbincangan, Yamaha secara resmi merilis video teaser MT-125. Siap dijual untuk pasar otomotif Eropa, sepeda motor pabrikan Jepang ini memiliki desain seperti MT-15.

Seperti dilansir Bikewale, Jumat (18/10/2019), bagian depan MT-125 terlihat sama MT-15. Mendapat headlamp proyektor LED, sepeda motor memiliki tangki bahan bakar yang terlihat agresif.

Tak hanya itu, bagian ekor mungil juga mampu memberikan kesan sporty layaknya motor naked. Bila MT-15 memiliki telescopic forks, a box-type swingarm dan single-channel ABS, MT-125 hanya mendapatkan inverted forks, aluminium-cast swingarm dan dual-channel ABS.

Untuk dapur pacu, MT-125 disematkan mesin silinder tunggal 124,7cc dengan VVA (Variable Valve Actuation) yang mampu menyemburkan tenaga higga 14.5 Tk pada 9.000rpm dan 12.4 Nm pada 8.000 rpm.

Terkait transmisi, MT-125 disematkan gearbox enam percepatan yang dibantu kopling slipper. Memiliki ground clearance 140mm dan berat kotor 140kg, motor terbaru ini diklaim nyaman digunakan untuk aktifitas sehari-hari.

Di pasar Eropa, Yamaha akan menawarkan MT-125 terbaru dalam tiga pilihan warna, yakni ice fluo, icon blue dan midnight black.

Meski sudah dipastikan meluncur, Yamaha masih enggan memberikan bocoran terkait harga yang ditawarkan.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

New Yamaha MT-25 Tampil Lebih Sangar dan Punya Fitur Baru

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan model terbaru dari Yamaha MT-25. Naked bike andalan Yamaha di kelas 250cc tersebut mengalami sederet penyegaran.

"Penyegaran terhadap MT-25 adalah suatu upaya dari Yamaha Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang terus berkembang seiring dengan perubahan tren gaya hidup masa kini," terang Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT YIMM dalam keterangan resminya, Rabu (10/2/2019).

Dari segi tampilan, new MT-25 kini lebih garang dan berkarakter. Lampu utamanya bak mata alien. Mirip-mirip lah dengan sang adik, MT-15.

Headlight berjenis proyektor tersebut dipadu daytime running lights (DRL) LED di atasnya. Berbeda dengan motor sport Yamaha lainnya, MT-25 terbaru sudah menggunakan lampu sein LED. Jadi makin terlihat elegan.

Menariknya, panel instrumen terlihat seperti menyatu dengan lampu utama. Sangat proporsional. Panel instrumen new MT-25 sudah full digital dengan shift timing light. Beragam informasi disajikan, mulai dari speedometer, odometer, fuel meter, trip meter, dan lain-lain.

Ubahan lain yang dialami MT-25 adalah kondom tangki yang ukurannya lebih besar. Selain itu, desain shroud juga baru dan lebih besar. Alhasil motor ini nampak lebih kekar dan berotot.

Seperti Yamaha R25, MT-25 juga menggunakan shock depan upside down. Selain jadi terlihat lebih mewah, pengaplikasian shock jenis ini juga untuk menunjang kenyamanan selama berkendara.

Tampilan buritan MT-25 juga serupa dengan R25. Bentuknya meruncing dan tidak lagi dilengkapi behel. Lampu belakang sudah LED dan terdapat lampu mungil untuk menerangi pelat nomor.

Loading
Artikel Selanjutnya
Harga Tembus Rp1,6 Miliar, Ini yang Ditawarkan Motor Sport Aston Martin
Artikel Selanjutnya
Suzuki V-Strom Terbaru Resmi Mengaspal, Intip Keunggulannya