Sukses

Emak-Emak Kena Batunya Lantaran Belok Sembarangan

Liputan6.com, Jakarta Taat kepada aturan lalu lintas menjadi kunci berkendara aman. Selain memperhatikan batas kecepatan, pengendara juga harus menggunakan penanda seperti lampu sein untuk berkomunikasi dengan pengendara lain.  Tujuannya mencegah tabrakan saat hendak berbelok.

Namun, tidak semua orang berkendara sesuai dengan standar keamanan. Beberapa orang enggan atau lupa untuk menaati peraturan sehingga akhirnya berkendara secara ugal-ugalan. Padahal gaya berkendara yang tidak sesuai dengan peraturan dapat membahayakan diri sendiri dan juga pengendara lainnya.

Salah satu contoh terdapat pada video yang diunggah akun Instagram @roda2blog. Terlihat dari kamera dashboard sebuah mobil menunjukan pelanggaran yang dilakukan seorang wanita paruh baya atau biasa disebut emak-emak.

Tanpa melihat kaca spion wanita tersebut langsung berbelok ke arah kiri jalan. Padahal posisi yang diambil sebelum berbelok ialah sebelah kanan.

Mobil yang tengah bergerak dengan kecepatan rendah sekalipuan tak sempat menghentikan laju kendaraannya dan kecelakaan pun tak terhindarkan. Tak diketahui secara pasti luka apa yang dialami emak-emak tersebut pasca kecelakaan.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

"Kena marah 7 hari 7 malam tuh supir, eh ga liat gue belok loe ye, punya mata ga si loe kata emake," tulis akun @088_live_line.

"Tolong emaknya siapa dikondisikan," tulis @aldofinandhito.

"Sabar om dosa klau marah sama emak," tulis @chloe_agustina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.