Sukses

Jarang Dicek, Mobil Pasangan Ini Jadi Sarang Tupai

Melakukan pengecekan berkala merupakan hal yang penting untuk dilakukan agar mobil tetap dalam kondisi prima.

Liputan6.com, Jakarta - Melakukan pengecekan berkala merupakan hal yang penting untuk dilakukan agar mobil tetap dalam kondisi prima.

Selain dapat mengantisipasi gejala kerusakan, pengecekan juga dapat menghindari mobil berada dalam kondisi tidak biasa seperti yang dialami oleh sepasang suami istri asal Amerika ini.

Dilansir Carscoops, seorang pria bernama Chris Persic dan istrinya menemukan mobil mereka menjadi sarang makanan tupai yang dipenuhi kacang Walnut dan rumput. Kejadian ini diunggah oleh Chris melalui akun Facebooknya.

Ia bercerita bahwa sang istri yang sedang berada di perpustakaan Northland menelpon dirinya karena muncul bau gosong dan bunyi aneh dari KIA Sorento milik mereka.

Chris pun meminta sang istri untuk membuka kap mobil. Setelah dicek ternyata bagian mesin mobil tersebut dipenuhi kacang Walnut dan rumput yang menjadi persediaan makanan bagi tupai.

Terkejut dengan kondisi tersebut, Chris pun segera menghampiri istrinya dan menghabiskan sekitar satu jam untuk membersihkan lebih dari 200 kacang Walnut dan rumput.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemukan Banyak Kacang Walnut

Selesai dibersihkan, pasangan ini lalu membawa mobil tersebut ke bengkel. Setelah dicek dan dibongkar, teknisi ternyata masih menemukan cukup banyak kacang Walnut yang tersembunyi di dalam mobil.

"Kalau Anda memarkirkan mobil di luar, lakukanlah pengecekan mesin secara berkala. Mereka (tupai) seperti sedang menimbun makanan untuk tiga kali musim dingin ke depan,"tulis Chris.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini