Sukses

Jarang Dicek, Mobil Pasangan Ini Jadi Sarang Tupai

Liputan6.com, Jakarta - Melakukan pengecekan berkala merupakan hal yang penting untuk dilakukan agar mobil tetap dalam kondisi prima.

Selain dapat mengantisipasi gejala kerusakan, pengecekan juga dapat menghindari mobil berada dalam kondisi tidak biasa seperti yang dialami oleh sepasang suami istri asal Amerika ini.

Dilansir Carscoops, seorang pria bernama Chris Persic dan istrinya menemukan mobil mereka menjadi sarang makanan tupai yang dipenuhi kacang Walnut dan rumput. Kejadian ini diunggah oleh Chris melalui akun Facebooknya.

Ia bercerita bahwa sang istri yang sedang berada di perpustakaan Northland menelpon dirinya karena muncul bau gosong dan bunyi aneh dari KIA Sorento milik mereka.

Chris pun meminta sang istri untuk membuka kap mobil. Setelah dicek ternyata bagian mesin mobil tersebut dipenuhi kacang Walnut dan rumput yang menjadi persediaan makanan bagi tupai.

Terkejut dengan kondisi tersebut, Chris pun segera menghampiri istrinya dan menghabiskan sekitar satu jam untuk membersihkan lebih dari 200 kacang Walnut dan rumput.

 

2 dari 2 halaman

Ditemukan Banyak Kacang Walnut

Selesai dibersihkan, pasangan ini lalu membawa mobil tersebut ke bengkel. Setelah dicek dan dibongkar, teknisi ternyata masih menemukan cukup banyak kacang Walnut yang tersembunyi di dalam mobil.

"Kalau Anda memarkirkan mobil di luar, lakukanlah pengecekan mesin secara berkala. Mereka (tupai) seperti sedang menimbun makanan untuk tiga kali musim dingin ke depan,"tulis Chris.

Penulis: Khema Aryaputra

Loading
Artikel Selanjutnya
Merawat Sendiri Pintu Geser Mobil Kesayangan, Begini Tipsnya
Artikel Selanjutnya
Pengusaha Sebut Tren Kempemilikan Mobil untuk Milenial Masih Besar