Sukses

Cara Cerdik BMW Astra Habiskan Stok 320i Sport Shadow Edition

Melalui program ini, konsumen secara tidak langsung diuntungkan karena setahun setelahnya 320i Sport Shadow Edition yang telah dibeli bisa diganti dengan all new BMW 320i (G20).

Liputan6.com, Jakarta - BMW Astra menawarkan program jaminan beli kembali 320i Sport Shadow Edition dengan menggandeng BRI Finance. Melalui program ini, konsumen secara tidak langsung diuntungkan karena setahun setelahnya 320i Sport Shadow Edition yang telah dibeli bisa diganti dengan all new BMW 320i (G20).

Menariknya, saat pergantian unit nanti konsumen tinggal meneruskan angsuran saat pertama kali membeli 320i Sport Shadow Edition. Konsumen hanya dibebankan ongkos bea balik nama (BBN).

"Dari awal, kami (BMW Astra) dengan BRI Finance sudah hitung angkanya. Jadi flat. Misalkan tenor lima tahun, satu tahun dia angsur untuk Shadow, di tahun kedua atau pas ganti G20 sampai tahun kelima angsurnya tetap sama dengan awal," ujar Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo di BMW Astra Cilandak, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

"Kami enggak mau konsumen direpotkan dengan banyaknya tanda tangan kontrak, sekarang tanda tangan nanti pas ganti tanda tangan lagi. Jadi nanti cuma amandemen pergantian unit karena ini menyangkut legalitas termasuk asuransi. Cuma tambah BBN saja," Teguh menambahkan.

Dirinya mengakui, program ini sengaja dihadirkan sebagai salah satu cara untuk menghabiskan stok BMW 320i Sport Shadow Edition yang menumpuk. "Saat ini unitnya ada sekira 100 unit. Semua NIK 2019," kata pria plontos tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didominasi Pembeli Kredit

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, saat ini 70 persen konsumen BMW Astra membeli secara kredit. "30 persennya beli tunai. Jadi melalui program ini kami kejar pembeli kredit," tuturnya.

Sekadar informasi, BMW 320i Shadow dibanderol Rp 970 juta. Jika tertarik untuk dengan program ini, konsumen bisa menebusnya dengan TDP Rp 298 juta untuk tenor 48 bulan dengan besaran cicilan Rp 13,546 juta.

Sementara tenor 60 bulan, TDP-nya Rp 306,5 juta dengan angsuran sebesar Rp 11,281 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini