Sukses

3 Model Mobil Esemka yang Pernah Bisa Dipesan

Liputan6.com, Jakarta - Nama Esemka kembali mencuat ke permukaan karena hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi direncanakan akan hadir pada Launching Produk dan Fasilitas Produksi PT. Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Boyolali, Jawa Tengah.

Sedikit kilas balik, tepatnya 2 tahun lalu di bulan September, 3 model mobil Esemka pernah bisa dipesan secara online. Pada saat itu, Esemka memiliki sejumlah akun media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, dan Instagram. Ketiga akun ini digunakan Esemka untuk bersosialisasi.

Salah satu yang cukup mencengangkan terdapat pada akun Instagram @esemka_indonesia. Bagaimana tidak, ternyata dalam salah satu unggahannya, admin @esemka_indonesia berkomentar Esemka sudah bisa dipesan. Foto tersebut dan komentarnya ternyata diunggah pada Mei 2017 lalu. 

Dari formulir pemesanan juga terungkap, Esemka saat itu hanya akan memasarkan kendaraan di kelas komersial. Untuk diketahui, berdasarkan pantauan Liputan6.com, saat ini unggahan tersebut sudah dihapus dan link formulir pemesanan sudah tak bisa diakses.

 

 

2 dari 3 halaman

3 Model Esemka

Seperti yang tercatat, pikap kabin ganda Esemka Digdaya akan mengusung mesin berkapasitas 2.0 liter. Kendati begitu, konsumen juga bisa memesan dua model mobil Esemka lainnya.

Model kedua adalah Esemka Bima 1.3 liter. Mobil ini merupakan jenis komersial seperti pikap. Dan yang terakhir adalah Borneo 27 D jenis minibus. Jika melihat angka dan huruf tersebut kemungkinan mobil ini berkapasitas mesin 2,7 liter dengan mesin diesel.

Jika benar dengan mesin 2,7 liter, mobil tersebut bukan tak mungkin akan mirip dengan sebuah van.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: