Sukses

Sambut Era Baru, Ini Cara Peugeot Perkenalkan Mobil Ramah Lingkungan

Liputan6.com, Paris - Industri otomotif secara global, termasuk Indonesia tengah bergerak menuju ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan, seperti mobil listrik, hybrid, plug-in hybrid, dan energi terbarukan. Berbagai pabrikan bersiap menyambut hal tersebut, tidak terkecuali Peugeot yang menjadi salah satu jenama yang paling siap menghadapi perubahan era teknologi kendaraan.

Tantangan untuk memproduksi kendaraan yang ramah lingkungan dan juga hemat energi sudah berada di dalam kendali Peugeot, dengan berbagai tipe mobil dan mesin yang ditawarkan.

Setelah sebelumnya pabrikan asal Prancis ini menawarkan opsi kendaraan bermesin Plug in Hybrid (PHEV) yang ramah lingkungan, kini Peugeot juga sudah menyediakan mesin full elektrik yang lebih ramah lingkungan dan efisien. Artinya, konsumen yang ingin memiliki kendaraan Peugeot memiliki kebebasan memilih dengan opsi yang paling lengkap yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Dari pilihan mesin bensin (PureTech), diesel (BlueHDi), plug in hybrid (PHEV), hingga mesin full elektrik sesuai dengan tipe model yang ditawarkan.

"Customer akan selalu datang untuk membeli Peugeot dengan memiliki pilihan yang sesuai dengan kebutuhan mereka," ucap Jean-Philippe Imparato, CEO Peugeot, dalam siaran resminya kepada Liputan6,com, Jumat (23/8/2019).

Selain itu, Peugeot juga sudah menyiapkan teknologi masa depan dengan membuat mobil konsep full autonomous, yang diberi nama Peugeot e-Legend.

2 dari 3 halaman

Mobil Tanpa Sopir

Tampilan mobil tanpa supir ini, berdesain retro yang terinspirasi dari desain Peugeot 504 Coupe produksi 1960-an. Namun, model ini masih terlihat sangat futuristik dengan segala kecanggihan teknologi yang disematkan pada mobil konsep tersebut.

Untuk pilihan mesin bensin (PureTech) dan diesel (BlueHDi) ditawarkan oleh Peugeot di seluruh line-up terkini mereka, yaitu Peugeot All-new 208, All-new 508, All-new 508 SW, All-new 2008, 3008 SUV, 5008 SUV, dan Rifter.

Pada tipe Peugeot All-new 508, All-new 508 SW, dan 3008 SUV terdapat tambahan pilihan mesin Plug in Hybrid (PHEV). Opsi Mesin full elektrik sendiri disematkan pada dua line-up terbaru yang dikeluarkan Peugeot yakni Peugeot All-new e-208 dan All-new e-2008.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Amazon Siap Gunakan 100.000 Van Listrik untuk Pengantaran Barang
Artikel Selanjutnya
Resmi Digelar Tahun Depan di Jakarta, Ini Sejarah Singkat Formula E