Sukses

Jaguar Ingin Ubah Definisi Mobil dalam Kamus, Ini Sebabnya

Jaguar menginginkan pembaruan kata "car" yang ada pada Oxford English Dictionary dan Oxford Dictionaries.

Liputan6.com, Jakarta - Jaguar menginginkan pembaruan kata "car" yang ada pada Oxford English Dictionary dan Oxford Dictionaries. Hal ini disebabkan kata "car" yang sekarang hanya mendefinisikan mobil sebagai kendaraan yang ditenagai oleh mesin pembakaran.

Perusahaan otomotif asal Inggris ini berargumen bahwa seri kendaraan listrik I-Pace miliknya tidak termasuk mobil apabila berdasarkan pada definisi di kamus.

Jaguar turut mengajak orang-orang untuk menggunakan tagar #RedefineTheCar dan menyampaikan pendapat mereka tentang bagaimana definisi mobil yang seharusnya saat ini.

Dalam The Oxford English Dictionary saat ini mobil didefinisikan sebagai "Kendaraan yang ditenagai motor (biasanya mesin pembakaran) untuk membawa  pengemudi dan sejumlah penumpang, umumnya memiliki dua ban depan dan dua ban belakang. Terutama digunakan untuk privat, komersial dan wisata."

Jaguar juga tidak menyukai definisi mobil pada OxfordDictionaries.com yang menuliskannya sebagai "Kendaraan, biasanya beroda empat, ditenagai mesin pembakaran dan membawa sejumlah orang."

Untuk memperbaikinya, Jaguar sudah mengirimkan surat resmi pada Oxford English Dictionary dan OxfordDictionaries.com untuk memperbarui definisi mobil dengan memasukkan tambahan mesin, meliputi kendaraan listrik. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Strategi Khusus

Tentunya ini merupakan salah satu strategi Jaguar sebagai promosi agar seri I-Pace miliknya mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat.

"Mengejutkan melihat bahwa definisi mobil sedikit ketinggalan jaman. Karena itu kami mengajak Oxford English Dictionary dan the Oxford Dictionaries untuk memperbaruinya dan melihat perubahan dari mesin pembakaran tradisional menuju mesin dengan tenaga berkelanjutan," ucap David Browne, Head of Jaguar Land Rover's Naming committee.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.