Sukses

Motor Kustom Chopper Muka Dua Refleksikan Hidup Damai dalam Perbedaan

Liputan6.com, Jakarta - Merancang motor kustom, berbagai ide bisa dituangkan oleh seorang modifikator atau builder. Mulai dari ide sederhana, sampai ekstrim tanpa batas bisa menjadi inspirasi untuk mengubah roda dua agar tampil lebih keren dan istimewa.

Hal tersebut, juga dilakukan oleh pemilik Kawasaki KZ200, Rio Gustav yang mengubah tunggangannya tersebut dengan konsep chopper. Bahkan, hasil karyanya ini, mampu menyabet gelar Best of The Best di gelaran Suryanation Motorland seri kedua, di Palembang, Sumatera Selatan.

Motor hasil karya pemilik bengkel kustom 58Works ini tampil istimewa, dengan mengambil inspirasi dari kehidupan sehari-hari. Dengan segala perbedaan yang terjadi, tetap mampu menghadirkan keindahan dan hidup berdampingan dengan damai di tengah-tengah masyarakat.

"Bukankah perbedaan bisa membuat hidup jadi lebih indah. Itulah yang membuat saya membuat motor kustom dengan tema Asimetris, beda kanan dan kiri," jelasnya saat ditemui Liputan6.com, di Palembang, Sumatera Selatan beberapa waktu lalu.

Berbicara spesifikasi, motor ini seperti memiliki dua muka, yaitu kiri dengan konsep kain khas Sumatera, yaitu songket. Sedangkan sebelah kanan, yaitu harimau Sumatera. Sementara untuk aliran motornya, kiri chopper digger dan sebelah kanan chopper springer.

2 dari 3 halaman

Dibuat kustom

Hampir semua bagian motor ini dibuat sendiri alias kustom, dan hanya beberapa bagian kecil saja yang menggunakan produk aftermarket. Sedangkan mesinnya, tidak mengalami ubahan, yaitu standar pabrikan.

Uniknya, motor ini juga menggunakan kopling di kaki dan perpindahan gigi dengan tangan. Menjadi bagaian paling sulit, saat memasang suspensi depan yang menggunakan model springer, dan dua buah peredam kejut berbeda jenis, sehingga fungsi rem ditiadakan.

"Saya buat motor ini hanya akhir pekan, Sabtu dan Minggu selama setahun. karena hari biasa, saya mengerjakan motor milik konsumen," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi

Spesifikasi lengkap:

Mesin : kawasaki KZ 200 1982

Frame: Rigid Custom

Shock depan : Custom pringer & girder

Setang : customTangki & bodi : custom

Fender : custom

Sisibar : custom

Footstep : custom

Lampu depan : variasi

Lampu belakang: variasi

Pelek depan : Ring 21 inch ban Swallow

Pelek belakang : Ring 17 inchi ban swallow by: ricahard chopper

Loading
Artikel Selanjutnya
Kawasaki W175 Cocok untuk Basis Motor Kustom, Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
Cara Piaggio Indonesia Pamer Moto Guzzi V85 TT ke Pecinta Motor Kustom