Sukses

Senyum Lebar AHM Atas Kehadiran Honda ADV150

Sebagai pendatang baru, Honda ADV150 bikin Honda Astra Motor tersenyum lebar. Target di bulan awal penjualan melampaui target.

Liputan6.com, Denspasar Sebagai pendatang baru, Honda ADV150 bikin Honda Astra Motor (AHM) tersenyum lebar. Target di bulan awal penjualan melampaui target.

Tidak tanggung-tanggung, sejak diperkenalkan 18 Juli lalu hingga berita ini dibuat, penjualan Honda ADV sudah mencapai 8 ribu unit. "Kami baru bisa mengirim seribu unit ke konsumen," ujar Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM di Denpasar, Bali.

Jumlah itu di luar eskpektasi awal. "Ya, ini 1,5 kali lipat dari yang kami harapkan sebelumnya," tambahnya.

Jumlah permintaan itu tidak serta merta membuat AHM langsung meningkatkan produksi Honda ADV150. Namun dinyatakan sebelumnya, AHM bisa memproduksi hingga 10 ribu unit per bulan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inden Honda ADV150

Banyaknya permintaan terhadap Honda ADV150 membuat antrian cukup lama. "Satu bulanlah motor bisa dikirim," ujar Thomas. Jumlah produksi menurutnya akan tergantung dengan permintaan di bulan berikutnya. Bila jumlahnya tetap tinggi maka kapasitas produksinya akan dimaksimalkan.

Dengan permintaan yang ada sampai saat ini, AHM hanya memproduksi Honda ADV150 pada kisaran 8 ribu per bulan. "Kalau permintaan tetap tinggi bisa 9 ribu atau 10 ribu," tambahnya.

Meskipun penjualan di awal perkenalan melebihi target, tidak berarti target penjualan AHM di akhir akan meningkat. "Target tetap, sekitar 4,6 juta hingga 4,8 juta unit setahun."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.