Sukses

Perebutan Gelar Terbaik Motor Kustom di Suryanation Motorland Seri Palembang

Penyelenggaraan seri kedua Suryanation Motorland 2019 di Palembang, Sumatera Selatan, resmi bergulir Sabtu-Minggu (3-4/8/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Penyelenggaraan seri ke dua Suryanation Motorland 2019 di Palembang, Sumatera Selatan, resmi bergulir Sabtu (3/8/2019). Sebanyak 129 motor kustom berbagai aliran adu keren untuk memperebutkan gelar terbaik, dan akan kembali diadu di seri final, yang bakal berlangsung di Jakarta.

Pada tahun ke lima penyelenggaraannya, Suryanation Motorland hadir dengan tema baru, yaitu Inspiration in Action. Dengan tema baru ini, pihak penyelenggara akan membawa beberapa konten anyar di setiap serinya.

"Kami senang bisa kembali hadir di Palembang, mengingat setiap tahunnya antusiasme dari peserta untuk ikut di acara Custom Bike Contest sangat tinggi. Kami berharap, pada tahun ini bisa kembali berbagi inspirasi dengan builder-builder di sini," ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee, saat konfrensi pers di Palembang Trade Center, Sabtu (3/8/2019).

Pada tahun ini, Suryanation Motorland Battle tetap menghadirkan beberapa kelas untuk kategori di bawah 250 cc (U250 cc) dan di atas 250 cc (A250 cc).

Berbagai kelas yang akan dihadirkan antara lain, kelas Chopper atau Bobber U250 cc, Scrambler atau Tracker U250 cc, Cafe Racer U250 cc, Street Cub atau Choppy Cub U250 cc, Sport FFA, Chopper atau Bobber A250 cc, Scrambler atau Tracker A250 cc.

Selain itu, terdcapat juga kelas Free For All (FFA), Exhibition Class yang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, Moto-Art: Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick dan Judges Pick).

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim juri

Sementara tim juri tahun ini, diisi oleh builder yang sudah memiliki segudang pengalaman, antara lain Veroland dari Kickass Choppers (Jakarta) dan Dodi Irhas dari Dodi Chrome Cycles (Jakarta). Selain dua builder tersebut, seri ke dua ini mendatangkan juri internasional, yaitu Cristian Sosa dari Sosa Metalworks (Amerika Serikat).

Tidak hanya kontes motor kustom, Suryanation Motorland Battle di Palembang dimulai dengan Suryanation Ride bersama dengan Bucek dan Melki Bajaj. Mereka memulai perjalanan dari wilayah Lampung sebelum melalui beberapa wilayah eksotis menuju Palembang.

"Kami berharap Suryanation Motorland masih menjadi sebuah acara yang menginspirasi dan ditunggu-tunggu oleh para pecinta dunia kustom dan roda dua di kota ini," tutup Rizky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.