Sukses

Lexus LM Kembaran Toyota Alphard Mengaspal Tahun Depan di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Lexus LM menampakkan diri di Shanghai Motor Show 2019 lalu. MPV premium Lexus ini dibangun menggunakan basis dari Toyota Alphard dan Vellfire.

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, model ini dibawa oleh pihak Lexus Indonesia. Meskipun demikian, Lexus Indonesia sudah memastikan diri akan mulai menjualnya tahun depan pada kuartal pertama.

Adrian Tirtadjaja selaku General Manager Lexus Indonesia mengaku sudah mendapat banyak pertanyaan dari konsumen. "Rencana produksinya sendiri tahun depan, kita maunya kuota (untuk Indonesia) bisa lebih banyak dibanding model lainnya. Yang pasti model ini akan menjadi model yang diperebutkan oleh konsumen dalam skala global nantinya," ungkap Adrian.

Lexus LM ini sendiri diakuinya menjadi incaran konsumen MPV premium. " Demand sudah pasti tinggi, mobil ini pasti akan datang kuartal pertama tahun depan, dan kita siap jual, " sambung Adrian.

Hanya saja, bagi konsumen yang ingin memesan Lexus LM dari sekarang harus bersabar terlebih dahulu, selain belum ada bocoran harga, rupanya Lexus Indonesia pun belum membuka keran pemesanan. "Yang sudah tanya banyak, tapi kita belum terima down payment," pungkas Adrian.

 

2 dari 3 halaman

Lexus ES 250 Mengaspal di GIIAS 2019, Harga Rp1,1 Miliar

Lexus kembali berpartisipasi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) untuk kelima kalinya. Pada kesempatan ini, Lexus meluncurkan varian terbaru dari keluarga ES, yaitu Lexus ES 250.

Kehadiran sedan ES 250 melengkapi varian sedan Lexus ES line up yang telah diluncurkan pada GIIAS 2018 lalu. ES 250 dilengkapi mesin 2,5 liter 4-silinder segaris yang menghasilkan tenaga 204 Tk dengan torsi puncak 243 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 8-percepatan. 

 

 
 

 

Jika dibandingkan dengan versi hybrid, yaitu ES 300h, ES 250 memiliki keunggulan dari segi torsi dan kecepatan puncak. Kecepatan puncak ES 250 adalah 210 kpj, sedangkan ES 300h adalah 180 kpj. Torsi ES 300h berada di angka 221 Nm (torsi mesin), sedangkan tenaga varian hybrid mencapai 215 Tk (kombinasi mesin dan motor elektrik).

ES 250 dilengkapi dengan 3 mode berkendara, yaitu Eco-Normal-Sport. Untuk menunjang keselamatan berkendara, mobil asal Jepang ini mengadopsi fitur kontrol traksi, Active Cornering Assist (ACA), Blind Spot Monitor, 10 airbags, dan fitur keselamatan lainnya.

Menyoal harga, Lexus ES 250 dibanderol Rp1,1 miliar on the road Jakarta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Torehan Positif Hino Selama GIIAS 2019
Artikel Selanjutnya
Daihatsu Sabet Gelar Booth Terfavorit di GIIAS 2019